Malam ini, Genangan Air Masih Tinggi, Ada Jalan di Woha yang Belum Bisa Dilewati

Pengakuan warganet di sosial media, atas kondisi salah satu jalan di Kecamatan Woha, Kabupaten Bima yang belum bisa dilintasi hingga Minggu, 4 April 2021 malam ini. METEROmini/Dok 

KABUPATEN BIMA - Akibat genangan air yang diakibatkan dari musibah banjir bandang yang terjadi di Kabupaten Bima, tepatnya di Kecamatan Woha masih berdampak pada beberapa jalan yang tidak bisa dilewati hingga Minggu, 4 April 2021 malam ini. 

Pasalnya, menurut warga asal Desa Wadu Wani, Kecamatan Woha, Ado Satria mengungkapkan, kondisi air akibat banjir yang terjadi masih tinggi di Jalan lintas Tente menuju Desa Naru, Kecamatan Woha. Dan baik pejalan kaki maupun pengendara roda dua dan roda empat belum bisa melewati jalan itu hingga malam ini.

Ado mengatakan, sudah dua hari kondisi genangan air di ruas jalan ini belum mengalami penurunan airnya. Sehingga, kondisinya tentu sangat mengganggu aktifitas warga. 

"Para pengguna jalan sudah dua hari tidak bisa melewati jalan itu. Seperti terisolir saja keadaan jalan dari Desa Waduwani menuju Desa Naru di Kecamatan Woha. Karena volume air di sungai induk belum juga surut keadaannya," ucap dia, malam ini. 

Menurutnya, jalan yang bisa dilalui oleh pengendara roda dua dan roda empat yang ingin ke dua desa tersebut, harus putar balik ke arah jalan yang lain. Dan pilihannya, untuk warga Desa Waduwani yang ingin ke Desa Tente, terpaksa harus putar arah menuju Desa Kalampa yang tentunya memakan jarak yang lebih jauh untuk bisa sampai di Desa Tente atau ke Kota Bima. 

"Saat ini, bagi pengguna jalan dari Desa Waduwani menuju Desa Tente atau yang ingin ke Kota Bima, harus putar arah ke Desa Kalampa yang lebih jauh jaraknya. Kondisi ini disebabkan karena genangan air masih tinggi di jalan yang biasa dilalui menuju Desa Tente jika melintasi Desa Naru yang lebih dekat jaraknya," jelas dia. (RED)

Related

Kabar Rakyat 5414972028710383212

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item