Organisasi di Bawah Pimpinan Istri Wakil Wali Kota Bima, Serahkan Bantuan Korban Banjir yang Ada di Kabupaten Bima

 

Pengurus GOW Kota Bima saat menyalurkan bantuan untuk korban banjir bandang di Kabupaten Bima, Minggu (4/4/2021) siang. METEROmini/Dok

KOTA BIMA - Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Bima juga ambil bagian menyalurkan bantuan untuk korban banjir bandang di Kabupaten Bima, Minggu (4/4/2021) siang. Organisasi yang dipimpin oleh  Jumriah Nasaruddin yang merupakan Istri Wakil Wali Kota Bima itu menyisir wilayah yang terdampak banjir bandang di Kabupaten Bima yaitu di Kecamatan Bolo dan Kecamatan Monta.

Sekretaris GOW Kota Bima, Hj Kalsum Latief mengungkapkan, agar bantuan yang disalurkan berjalan tertib dan tepat sasaran, GOW mempercayakan penyalurannya di Posko Utama yang ada di Kecamatan dengan rincian masing-masing titik bantuan diserahkan 50 dus air mineral, mie instan masing-masing 10 dus dan masing-masing 2 dus sabun cuci. 

"Bantuan diterima oleh Koramil Monta untuk Kecamatan Monta, sedangkan di Kecamatan Bolo bantuan diterima oleh Sekcam Bolo," ujar Kalsum dalam rilisnya, Minggu, 4 April 2021.

Ia mengatakan, pembagian pun diberikan dalam bentuk nasi bungkus yang dilakukan langsung oleh Pengurus GOW Kota Bima yang turun ke lokasi dan membagikannya kepada warga yang kena musibah. 

"Tujuannya agar kami bisa ikut merasakan derita yang dialami warga terdampak banjir,” ungkapnya

Menurutnya,  bantuan yang disalurkan merupakan salah satu bentuk kepedulian dan keprihatinan atas musibah banjir yang terjadi. Untuk itu, ia berharap bantuan tersebut dapat diterima baik oleh keluarga besar di Kecamatan Bolo dan Monta sebagai bentuk kepedulian para Pengurus GOW Kota Bima di bawah kepemimpinan Istri Wakil Wali Kota Bima.

“Jangan dilihat nilainya, tetapi kegiatan ini bagian dari bentuk empati dan silaturahmi kami. Semoga dengan sedikit bantuan yang kami salurkan bisa tepat sasaran dan bermanfaat serta setidaknya dapat meringankan beban keluarga korban,” ungkap dia. (RED | ADV)


Related

Breaking News 4150968497757278815

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item