Terakreditasi! STIPAR Soromandi, Satu-satunya Kampus Pariwisata di Pulau Sumbawa Kini Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru

Mahasiswa di STIPAR Soromandi-Bima saat mengikuti mata kuliah lapangan. METEROmini/Dok

KABUPATEN BIMA - Salah satu kampus pendatang baru yaitu Sekolah Tinggi Ilmu Pariwisata (STIPAR) yang terletak di Kecamatan Soromandi, Kabupaten Bima menunjukkan kehidupan akademis yang membanggakan. Pasalnya, kampus yang baru didirikan beberapa tahun lalu oleh para tokoh intelektual dan tokoh muda yang ada di wilayah yang masuk bagian dalam Suku Donggo itu telah berstatus terakreditasi.

Ketua STIPAR Soromandi-Bima, Abustam mengungkapkan, sebenarnya tidak ada kata gagal dalam setiap proses. Suatu perjuangan terasa indah bilamana dilalui dengan cucuran keringat tanpa harus bersandar di punggung orang lain. Sebuah perjuangan butuh proses, gagal kata orang lain tapi jika merasa yakin akan setiap perjuangan yang dilakoni, hasilnya pun akan berbuah manis dan akan dipetik di lain waktu.

"Proses demi proses telah kami lalui tanpa harus menyalahkan orng lain. Dan atas kehendakNYA, tentu saja usaha dan doa serta keyakinan atas perjuangan yang kami lalu tidak mengkhianati hasil yang diperoleh saat ini. Untuk kampus yang telah kami dirikan di Kecamatan Soromandi saat ini. Kami pun telah menyerahkan SK sebagai dosen tetap di kampus STIPAR Soromandi Bima di aula hotel panakukang Makassar beberapa waktu yang lalu," ujar, Abustam, Minggu, 18 April 2021.

Ia menyebutkan, di antara orang-orang hebat dan juga sebagai tenaga pengajar di kampus STIPAR Soromandi, kini memiliki para dosen yang mumpuni. Beberapa nama yang mengabdi di kampus STIPAR Soromandi saat ini adalah Ani, M.Par, Yusran, M.Par, jaya, M.Par, Adi, M.Par, Atri, M.Par, dan Elza, M.Par. Para magister pariwisara ini sesungguhnya merekalah orang-orang hebat yang bisa menghadirkan kampus pariwisata di Kabupaten Bima yang satu-satunya yang ada di Pulau Sumbawa.

"Terima kasih atas kerjasamanya selama ini. Semoga kita tetap dalam dlm satu bingkai kebersamaan dalam wadah kampus hijau STIPAR Soromandi Bima. Dan tentu sejarah yang ditorehkan ini, akan mendulang cerita bagi generasi kelak bahwa kita sudah sdh pernah berbuat untuk memajukan dunia pendidikan lewat menghadirkan  Kampus STIPAR Soromandi Bima di bawah payung Yayasan Al Afif B yang kini statusnya pun sudah terakreditasi," jelasnya.

Program studi dan informasi akademis di STIPAR Soromandi-Bima. METEROmini/Dok

Ia pun berharap, di tengah minat dari tahun ke tahunnya yang semakin menunjukkan frekuensi kenaikan mahasiswa yang signifikan bagi mahasiswa yang mendaftar di kampus STIPAR Soromandi. Untuk tetap bisa terus menjalankan roda akademik, semoga saja di tahun ajaran baru 2021 saat ini, peminat bagi generasi yang ingin mendalami hidup di dunia pariwisata, bisa memilih kampus STIPAR Soromandi untuk pilihan kuliahnya ke depan.

"Saat ini kami sedang menerima mahasiswa baru untuk ajaran akademik tahun 2021. Dan selama kampus ini berdiri. Alhamdulillah, tiap tahun tetap ada ratusan mahasiswa yang mendaftar dan semoga saja selalu mengalami peningkatan ke depannya. Sebab, kami juga telah mempersiapkan beasiswa bagi mahasiswa yang berprestasi," terang dia. 

Sementara itu, seorang mahasiswa di kampus STIPAR Soromandi. Irfan R mengungkapkan, dalam melanjutkan studi di bangku kuliah itu bagian dari proses hidup manusia. Sejatinya, belajar itu tanpa ada batasan umur dan tanpa ada kata tua. Jika jatuh harus berdiri lagi jika kalah harus mencoba lagi dan jika gagal harus bangkit lagi sampai Tuhan berkata waktunya pulang.

"Kesuksesan bukan dimiliki oleh orang yang pintar tapi kesuksesan dimiliki oleh orang yang gigih dan pantang menyerah," terangnya.

Badan hukum dan struktur akademis di STIPAR Soromandi-Bima. METEROmini/Dok

Mahasiswa asal Desa Sarita-Soromandi ini menambahkan, sudah waktunya membuat diri generasi yang ada di Bima untuk menjadi bangga demikian pula untuk persembaham bagi orang tua agar di masa depan bisa menciptakan diri yang sukses nanti. Saat ini, sudah ada satu solusi kesuksesan bagi yang senang dengan ilmu serta dunia pariwisata di Kabupaten Bima. 

"Hadirnya kampus STIPAR ini adalah solusi dari cara meraih kesuksesan di masa depan," ujar Irfan yang ditulisnya diakun sosial media miliknya, belum lama ini. 

Ia pun mengajak sudah saatnya untuk menjadi anak pariwisata. Dan yang suka jalan-jalan dan traveling sekaligus mencapai kesuksesan di masa depan. Mari daftarkan diri di kampus STIPAR Soromandi Bima NTB, satu-satunya kampus pariwisata yang ada di Pulau Sumbawa. 

"Let's join!! STIPAR Soromandi Bima-NTB. Kalau bukan dirimu sendiri siapa lagi!!! Ayok gabung!! STIPAR Soromandi Bima NTB akan merubah masa depan mu. Kampus ini satu-satunya di Pulau Sumbawa lohh. Mari, jangan pernah takut untuk melangkah maju bersama STIPAR Soromandi-Bima!!," tutup Irfan dalam tulisan statusnya itu. (RED | ADV)


Related

Pendidikan 4105731777313777678

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item