Terpilih Jadi Sekretaris PAN Kabupaten Bima, ini Cara Rafidin Wujudkan Rasa Syukurnya

Rafidin, S.Sos, Sekretaris DPD PAN Kabupaten Bima saat membagikan takzil di Kecamatan Soromandi, Jum'at, 23 April 2021 sore. METEROmini/Dok

KABUPATEN BIMA - Mantan jurnalis yang sudah malang melintang menggeluti dunia kuli tinta hingga pernah menjabat jadi Ketua PWI Bima. Sosok bernama Rafidin, S.Sos yang sukses saat mengawali keberuntungan karirnya sebagai politisi dan terpilih menjadi Anggota DPRD Kabupaten Bima melalui Partai Amanat Nasional (PAN) di Pemilu 2019 lalu.

Pria kelahiran Desa Sampungu, Kecamatan Soromadi yang ikut bagian dalam pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) DPD PAN Kabupaten Bima tahun 2021 ini. Ia pun akhirnya yang masuk dalam Tim Formatur dalam penetapan nama kepengurusan di DPP PAN. Setelah melewati sederet mekanisme yang ada dalam aturan internal partainya. Karir politik pria yang lahir dari kalangan petani ini dipercaya menduduki jabatan Sekretaris PAN Kabupaten Bima untuk masa bakti tahun 2021-2026.

"Setelah saya menjadi kader dan terpilih sebagai salah seorang anggota DPRD Kabupaten Bima bersama PAN. Dan saat ini, DPP PAN mempercayakan saya untuk membantu Pak Ady Mahyudi yang menjadi Ketua PAN di Kabupaten Bima," terang Rafidin, Kamis, 22 April 2021.

"Dan untuk posisi saya di struktur PAN sesuai SK yang diserahkan secara serentak langsung oleh Ketua Umum di Jakarta adalah sebagai Sekretaris DPD PAN Kabupaten Bima," jelas dia menambahkan keterangannya usai acara penyerahan SK di rumah dinas Ketua Umum PAN, di Jakarta. 

Ia mengungkapkan, tidak ada perjuangan yang secara khusus dalam jabatan yang diperolehnya di kepengurusan saat ini. Kepercayaan yang diberikan oleh Partai saat ini, sesungguhnya adalah bentuk dari cara dia yang setulus hati memberikan pengabdiannya untuk PAN dalam karir politik yang dilakoninya saat ini. 

"Sebagai politisi dalam karir politiknya. saat ini. PAN adalah tempat uamh tepat untuk saya dalam menyampaikan apa yang menjadi harapan dan impian rakyat ketika saya dipercaya menjadi anggota DPRD di Kabupaten Bima. Saya melihat PAN ini adalah partai besar di Kabupaten Bima. Di Pemilu 2019, PAN mendapat urutan sebagai pemenang kedua. Dan di Pemilu tahun 2014 lalu, PAN pernah menjadi pemenang saat itu. Dan prestasi di tahun 2014 inilah yang ingin kami ulang kembali. Semoga Pak Ady Mahyudi sebagai Ketua PAN Kabupaten Bima yang baru. Pemilu tahun 2024 nanti, kita bisa keluar sebagai pemenang dengan mendapatkan dukungan suara dari rakyat yang terbanyak," jelasnya.

Usai menerima mandat dan membawa SK ke Bima. Setiba di tanah kelahirannya, Rafidin langsung membagikan takzil dalam bentuk bingkisan beberapa jenis sembako sebagai wujud rasa syukur atas posisi karir politiknya saat ini. Kata dia, dalam posisi mendapat kepercayaan rakyat saat ini dengan amanah yang diembanya. Ditegaskannya, tidak mungkin ia harus menjadi penghianat atas tanggung jawab yang akan dipertanggungjawabkannya di akhirat nanti. 

"Untuk itu, setiba dari Jakarta dan sampai di Bima hari ini. Puluhan bingkisan takzil yang sudah dipersiapkan oleh Tim dan keluarganya. Langsung saya membagikan dan turun menemui konstituen saya yang ada di Kecamatan Soromandi dan Donggo. langkah ini sengaja kami lakukan sebagai wujud rasa syukur atas kehidupan yang ALLAH berikan kepada keluarga kami saat ini," ungkapnya. 

Diakuinya, pemberian bingkisan ini mungkin tak seberapa nilainya. Dan juga ini hanya cara agar mau menemui rakyat dan menghidupkan kepedulian serta sikap saling membantu yang dilakukan tidak hanya saat mendekati momentum Pemilu saja. Untuk sore ini, kata dia, bantuan dibagikan untuk beberapa warga di Kecamatan Soromandi dan Donggo. Dan ada ke depan, InsyaALLAH di wilayah kecamatan lain yang masuk dalam Dapilnya seperti di Sanggar dan di Tambora, untuk warga yang tidak mampu di sana akan disambanginya. 

"Sangat penting bagi saya dan mungkin untuk kita semua agar tetap menjaga sikap saling memberi dan peduli di bulan suci Ramadhan seperti saat ini. Dan sudah menjadi komitmen kami, dengan tidak mendatangi rakyat mendekati Pemilu saja," ungkapnya. 

"Tapi, rutinitas selalu mendatangi rakyat sebagai wujud menjalankan amanah yang saya tanggung saat ini akan tetap kami lakukan di saat ada sedikit buah tangan yang kami bawa sebagai wujud pengabdian untuk konstituen yang sudah memilih saya," tutup Rafidin usai membagikan bantuan ini, Jum'at, 23 April 2021, malam. (RED | ADV)


Related

Kabar Rakyat 6328586565043935919

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item