Upacara Pelepasan Dipimpin Danrem 162/WB di Pelabuhan Bima, "Terima Kasih Satgas Pasukan Yonzikon 13/KE"

 Upacara pelepasan Satgas Pasukan Yonzikon 13/KE Dipimpin Danrem 162/WB di Pelabuhan Bima,   Minggu (25/04/2021). METEROmini/Dok

KABUPATEN BIMA – Komandan Korem (Danrem) 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani memimpin upacara pelepasan purna tugas Satgas Pasukan Yonzikon 13/KE di di Pelabuhan Bima, Kelurahan Tanjung, Kecamatan Rasanae Barat, Kota Bima,  Minggu (25/04/2021). Upacara ini dilaksanakan setelah  tugas Satgas Pasukan Yonzikon 13/KE melaksanakan tugasnya dalam membatu pemulihan pasca banjir bandang seperti menyelesaikan pembuatan dan perbaikan beberapa jembatan yang ada di Kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima. Minggu, (25/04/2021). 

Turut hadir dalam Upacara Pelepasan Pasukan Yonzikon 13/KE, yakni Sekda Kabupaten Bima, Sekda Kota Bima, Dandim 1608 Bima, Kapolres Bima Kota, Kepala Pengadilan Raba Bima, Perwakilan Kapolres Bima, Asisten, Camat Madapangga, Brimob, Pol Air, Polisi Pamong Prajab, Kepala Desa se-Kecamatan Madapangga, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat dan undangan lainnya.

Pasukan Yonzikon 13/KE, dipusatkan di Kecamatan Madapangga selama kurang lebih tiga minggu lamanya. Kehadiran pasukan yang membantu warga korban banjir bandang di Bima didukung pula oleh personil Anggota TNI 1608 Bima serta masyarakat di Kecamatan Madapangga.

“Inilah buktinya para prajurit yang telah membangun interaksi yang baik dengan masyarakat melalui implementasi budi pekerti luhur, sapta marga, sumpah prajurit dan delapan wajib TNI untuk merebut simpati dan hati rakyat dalam mewujudkan stabilitas keamanan demi menjaga keutuhan NKRI," ungkap Danrem 162/Wira Bhakti, Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani dalam sambutannya, kemarin.

Lanjut Danrem, pihaknya mengucapkan terima kasih banyak dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas segala dharma bakti selama penangan dan pembuatan Jembatan yang rusak akibat di hantam banjir bandang di Bima.

“Dengan berbagai macam dinamika dan tantangan di lapangan tentunya menjadi pengalaman yang baik bagi satuan dan perorangan. Semua tugas yang telah dilaksanakan dapat dilakukan dengan baik karena setiap prajurit memiliki kedisiplinan, dedikasi dan semangat juang yang tinggi,” terangnya.

Ia menungkapkan bahwa kebanggaan, dedikasi dan semangat yang telah kalian tunjukkan selama di daerah Bima hendaknya dapat dipertahankan dan dijadikan motivasi dalam pelaksanaan tugas di masa mendatang termasuk dalam upaya mengangkat citra positif bagi TNI AD. Tugas yang dilaksanakan dengan baik ini diharapkan dapat menjadi pengalaman dan bekal untuk tugas-tugas di masa datang. Laksanakan serah terima dengan baik dan teliti guna mendukung tugas Satgas baru.

Danrem menekankan kepada seluruh Pasukan Yonzikon 13/KE, setelah ini kalian masih harus menempuh perjalanan yang cukup jauh melalui perjalanan laut, menuju Alor, NTT. Oleh karena itu perhatikan faktor keamanan personel maupun materil dalam melanjutkan tugas kemanusiaan ini.

“Dalam situasi pandemi Covid-19, yang saat ini dihadapkan dengan negara kita dan memasuki tahapan penegakkan disiplin protokol kesehatan dampak dari pandemi Covid-19. Sehingga selama perjalanan kalian harus tetap menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan yang kita laksanakan guna mencegah tertularnya virus tersebu,” tutup Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Ramadhan. (RED | ADV)


Related

Pemerintahan 2297944533950999390

Posting Komentar

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Iklan

 


Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item