Warga Minta Pemerintah Tertibkan Gerombolan Sapi yang Ganggu Aktivitas Pengendara di Tolomundu

Segerombolan Sapi Saat Melintasi Jalan Anggrek di Tolomundu Kelurahan Na'E Kota Bima.METEROmini/Dok

KOTA BIMA - Segerombolan sapi  berkeliaran di Lingkungan Tolomundu, Kelurahan Kelurahan Na'e, Kecamatan Rasanae Barat, Kota Bima menuai rasa risih dan kecewa atas penanganan pemerintah terhadap ternak liar yang sepertinya bebas berkeliaran di tengah kota, Sabtu (17/4/2021) sore.

Seorang warga di Tolomundu, Santi mengaku, karena berkeliaran ternak sapi yang ada di jalan, akibatnya, para pengendara roda dua maupun roda empat terganggu. Dan keadaan seperti ini sudah sering terjadi dan mengganggu aktivitas lalu lintas para pengendara dan bisa mengakibatkan kecelakaan jika tak ditertibkan keberadaan ternak liar ini. 

"Kadang sapi yang berkeliaran di tengah jalan Lingkungan Tolomundu. Dan sering sekali hampir tiap sore sapi berkeliaran. Kalau bukan sapi pasti kambing yang lewat di sini," ungkapnya, Sabtu (17/4/2021) sore.

"Lama-lama bisa membuat kecelakaan bagi pengendara akibat bebasnya ternak liar di jalan-jalan kota," keluhnya menambahkan.

Santi berharap, pemerintah dapat mengatasi hewan ternak di jalan. Biasanya, kan ada aturan tentang ternak liar agar tak bebas berkeliaran di tengah kota seperti ini. Masa sebuah kota masih kesannya seperti hidup di desa.

"Apa kata tamu yang datang dari luar daerah menilai keadaan Kota Bima yang seperti ini," timpalnya. 

"harusnya aturan tentang  hewan liar ini ditegakkan oleh pemerintah, agar pemilik ternak bisa disiplin memperlakukan ternaknya baik sapi atau kambing yang terus-terusan berkeliaran dijalan dan supaya tak berkeliaran bebas seperti ini," sambung dia. (RED)

Related

Kabar Rakyat 7398610295401876648

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item