Kapolres Bima Kota Menyematkan Baret Kepada 6 Baja

 

Kapolres Bima Kota saat Acara Pembaretan di Mako Polres Bima Kota 

KOTA BIMA- Pada acara pembaretan yang dilaksanakan di halaman Mako Polres Bima Kota, Senin (11/10/21), Kapolres Bima Kota AKBP Henry Novika Chandra menyematkan baret kepada  6 bintara remaja (Baja) yang telah usai menyelesaikan pendidikan.

6 Baja dimaksud diantaranya,Dzikri Rabbani Bimantara, Kelvyn Carlos Chandra, Muhamad Zulfahmi, Muhammad Zainul hafizd, Ramadhan Rangga Pratama dan Faiz Aqillah Ardin Naufal. dan mereka pun resmi bertugas dan mengabdi sebagai pengayom, pelindung dan pengamanan masyarakat di wilayah hukum Polres Bima Kota.

“Kalian adalah adik dan anak-anak kami yang akan meneruskan tugas dan pengabdian melindungi mengayomi dan mengamankan masyarakat,” kata Kapolres Bima Kota.

Tradisi pembaretan jelasnya, merupakan bagian penting yang bukan saja bersejarah bagi masing-masing Baja. Namun Lebih dari itu, karena tradisi pembaretan merupakan prosesi yang mesti dilewati para Baja pada umumnya.

“Tidak mudah memang melewati proses yang begitu panjang menjadi anggota Polri. Termasuk tradisi pembaretan yang baru saja dilewati bersama,” ungkapnya.

Kemudian, diujung sambutan orang nomor satu di Polres Bima Kota ini mengapresiasi keteguhan, disipilin dan kekuatan mental yang ditunjukkan para Baja yang ada.

“Ini menjadi tugas dan tanggungjawab menjadi Bhayangkara, sama seperti Bhayangkara lainnya yang lebih dulu bertugas,” ucapnya.(RED).

Related

Kabar Rakyat 3721604513029357033

Posting Komentar

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Iklan

 


Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item