Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas Manggemaci Sinergi Dukung Percepatan Vaksinasi Anak 6 - 12 Tahun

Bhabinkamtibmas,Bhabinsa Manggemaci dan Tim Nakes.METEROmini/Dedy.

KOTA BIMA,- Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas bersinergi dengan beberapa pihak terkait dalam medukung percepatan vaksinasi anak usia 6 hingga 12 tahun yang dilaksanakan pihak pihak puskesmas Mpunda di SDN 42 Kota Bima, Jumat 14 Januari 2022 sekitar pukul 08.00 Wita.

Bhabinsa Kelurahan Manggemaci Pelda Safrudin Koramil 1608/Rasanae pada media mengungkapkan, sinergifitas antara pihaknya, Bhabinkamtibmas dan pihak lainnya merupakan langkah tepat mendukung program pemerintah dalam memerangi covid 19.

Dari sejak dilaksanakan kegiatan pelaksanaan percepatan Vaksinasi, kata Babinsa,bahwa dirinya melaksanakan perintah pimpinan untuk mensukseskan program pemerintah dalam pelaksanaan percepatan vaksinasi dan vaksinasi terhadap anak 6 hingga 12 tahun dengan tujuan untuk menambah kekebalan tubuh dari penularan penyakit.

"Jadi, Babinsa, Babinkamtibmas, Pak Lurah beserta ketua-ketua rt dan rw secara bersama sama, bahu membahu mensosialisasikan, mengajak, menghimbau kepada masyarakat diwilayah binaan baik secara langsung atau dengan pengeras suara yang ada di Mesjid dan Musholla di tiap lingkungan agar masyarakat bisa lebih memahami maksud dan tujuan dari vaksinasi," jelasnya.

Babinsa menambahkan, Pelaksanaan percepatan vaksinasi terhadap siswa siswi SD yg masih umur 6 - 12 tahun, Babinsa dan Babinkamtibmas melaksanakan pendekatan, komunikasi dan koordinasi dengan Bapak atau Ibu Kepsek dan guru-guru utk sama menyampaikan kepada para siswa siswi, lebih-lebih kepada orang tua siswa siswi agar didalam pelaksanaan vaksinasi tidak timbul hal hal yang tidak diharapkan.

"Dengan pendekatan, koordinasi dan komunikasi yang begitu baik yang dilakukan Pak Lurah, Babinsa dan Bhabinkamtibmas,Nakes dan Guru SDN 42 dan beberapa pihak terkait lainnya 

bersama Ketua ketua RW,RT, Tokoh Adat,Tokoh Agama,Tokoh Pendidik,Tokoh Masyarakat,Tokoh Wanita dan Tokoh pemuda termasuk dengan pihak pihak terkait lainnya, sehingga kegiatan pelaksanaan percepatan vaksinasi di Wilayah Kelurahan Manggemaci Kecamatan Mpunda Kota Bima NTB berjalan lancar, tertib, aman terkendali. 

"Personil dalam kegiatan tersebut diantaranya, dari TNI 1 orang, Polri    : 1 orang, Nakes 6 orang, guru SDN 42 sebanyak 5 orang, dan dari hasil kegiatan sebanyak 67 orang telah discreaning, 67 orang divaksin, dengan v1 64 orang, v2 sebanyak 3 orang, sementara dari jumlah berdasarkan usia anak 6 hingga 12 sebanyak 62 orang dan 12 tahun keatas sebanyak 5 orang," jelas Pelda Safruddin. 

Sementara Bhabinkamtibmas Kelurahan Manggemaci Bripka Imanur Faudzan mengungkapkan, Kegiatan Vaksinasi Anak Usia 6 - 12 Tahun yang turut didampingi oleh orang tua masing -  masing siswa. Pihak nakes melakukan vaksin pada anak berdasarkan persetujuan dari orang tua murid melalui surat persetujuan yang sebelumnya sudah diserahkan oleh pihak Sekolah setempat.

"Pihak Nakes pun tidak langsung Suntik Vaksin kalau tidak ada Surat Persetujuan dari wali atau orang tua siswa, namun dilakukan vaksin berdasarkan surat persetujuan wali murid " ungkap Faudzan.

Vaksinasi pada tingkat Sekolah Dasar dilakukan, lanjut Faudzan, Tujuannya yaitu untuk memutus mata rantai Covid-19 serta melindungi peserta didik dari paparan Covid-19.

" Tentu tujuannya memberikan Keamanan terhadap wabah yang melanda kita bahkan dunia sekarang ini," bebernya.(RED).

Related

Kabar Rakyat 8528173622841949190

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon


 

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item