Bupati Lantik 274 Pejabat Struktural dan Fungsional

Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri,SE

KABUPATEN BIMA,-  Bupati Bima Hj. indah Damayanti Putri,SE kembali melantik sejumlah pejabat Struktural dan Fungsional lingkup Pemkab Bima. Dalam harapannya pada acara pengambilan sumpah Jabatan di aula Pemkab Bima, Rabu, 12 Desember 2022, Bupati meminta kepada seluruh jajaran terkait untuk dapat saling bersinergi demi membangun Kabupaten Bima yang lebih baik lagi 

Lebih lanjut ia menjelaskan, Dari hari kehari kita berharap jajaran dunia pendidikan akan mampu menunjukkan prestasi dan bersaing secara sehat meraih kemajuan dan hasil nyata dalam menciptakan sumber daya manusia yang lebih baik, seraya menitipkan harapan besar kepada  kepala sekolah yang baru dilantik kemudian segenap pengawas yang juga baru saja dilantik untuk betul-betul mampu bersinergi pada Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan 274 Pejabat Struktural dan Fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bima Rabu (12/01) secara  tatap muka (offline) di Ruang Rapat Utama Kantor Bupati Bima bagi para pejabat struktural OPD dan secara tatap maya (virtual) di masing-masing kecamatan bagi para Kepala sekolah dan pengawas. 

Bupati Bima  didampingi Wakil Bupati Bima Drs. H Dahlan M Noer, Asisten III Setda Drs. H. Arifudin HMY, Inspektur Kabupaten Bima H. Abdul Wahab Usman SH, M.Si dan Kepala BKD Drs. Agussalim M.Si saat memberikan arahan kepada para pejabat yang dilantik mengatakan bahwa  sebelum menggelar pelantikan, banyak mendengarkan masukan dari berbagai pihak. 

"Mengawali bulan Januari 2022 ini, pemerintah  daerah melaksanakan pelantikan dan pengukuhan beberapa pejabat struktural dan fungsional Perangkat Daerah, juga dilakukan pengukuhan para pejabat pada   BPKAD dan Dinas Perhubungan dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi untuk mewujudkan Bima RAMAH yang berkelanjutan". Ungkap Bupati

Setelah mendapatkan beragam masukan, Bupati dan Wakil Bupati tidak lantas melaksanakan rotasi dan mutasi, tetapi melakukan pada akhir dan awal semester, semuanya ditujukan agar  para pendidik yang  mendapat tugas tambahan sebagai kepala sekolah bisa terlaksana dengan baik. 

"Pasca pelantikan ini, para pengawas dan koordinator yang ditunjuk di masing-masing wilayah untuk segera melakukan pembatasan tugas antara pejabat yang lama dan yang baru. Kemudian memastikan semua untuk bisa langsung bekerja karena kita ketahui bersama kita sudah mendekati masa di mana anak-anak kita yang berada di kelas 6 dan kelas 9 sudah memasuki persiapan mengikuti ujian untuk mengikuti pendidikan di jenjang yang lebih tinggi". Kata Bupati.

Bupati juga menjelaskan peran guru garis depan dan guru penggerak dalam meningkatkan kinerja bidang pendidikan.

 "Melalui program guru garis depan dan guru penggerak, para  guru dan pendidik yang ada di Kabupaten Bima untuk menunjukkan kemampuan sebagai guru penggerak dalam kapasitas sebagai pengajar di wilayah yang cukup besar". Ungkap Bupati.(RED)

Related

Kabar Rakyat 2508562987541079661

Posting Komentar

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item