Kepala PKM Sanggar Sosialisasi Vaksinasi Anak di SDN 2 Piong

 

Kepala PKM Sanggar dan Vaksinasi Sanggar saat melakukan sosialisasi vaksinasi di SDN 2 Piong.METEROmini/Agus Gunawan

KABUPATEN BIMA - Kepala Puskesmas Sanggar (PKM) berserta tiem Vaksinasi Sanggar adakan sosialisasi anak usia 6-11 tahun di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Sabtu, 22/1/2022.

PLT SDN 2 Piong Hj.Ramlah S.Pd Pada sambutannya mengatakan, sebelum adakan sosialisasi vaksinasi, pihak sekolah sudah menerima surat dari PKM sanggar beberapa hari dulu.

"Kami sudah menerima surat dari PKM Sanggar dua hari lalu, dan itu makanya kita undangan  walid murid hari ini untuk mendengarkan langsung penjelasan dari PKM tetang kegiatan vaksinasi itu," jelas Ramlah (22/1/2022).

Ditempat yang sama Kepala PKM Fatimah mengatakan, cukup berterimakasih kepada wali murid sudah menghadiri acara dilaksanakan oleh PKM Sanggar.

"Kami ucapkan terima kasih pada kepala Puskesmas sanggar dan Wali murid sudah menghadiri acara sosialisasi Vaksinasi," katanya.

Baca juga: PKM Sanggar Akan Lakukan Sosialisasi Vaksinasi di Sekolah Dasar

Ia mengakui, vaksinasi  yang akan dilaksanakan pemerintah nanti dijamin aman untuk anak untuk anak usia 6-11 tahu.

"Vaksin aman dan halal untuk kita, tujuannya memberikan kekebalan terhadap anak. Tidak mungkin pemerintah menjerumuskan warga," akunya.

Fatimah menambahkan, Pihaknya tetap melayani kebutuhan warga yang ingin divaksin, baik itu di sekolah maupun saat kegiatan posyandu. Dokter akan memeriksa terlebih dahulu anak-anak sebelum dilakukan vaksinasi.

"Bisa kami datangi tiap sekolah dan bila warga membutuhkan, kami juga bersedia hadir saat kegiatan posyandu untuk melayani warga. Setiap anak yang akan divaksin harus  didampingi oleh orang tuanya, nantinya akan diperiksa oleh dokter sebelum dilakukan vaksinasi. Sebelum di vaksin,  anak harus di sarapan terdahulu," terangnya. (RED)

Related

Kabar Rakyat 8138182327275679507

Posting Komentar

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item