Kunker di Polsek Tambora Kapolres Bima Tatap Muka dengan Tokoh Masyarakat

Kepala Kepolisian Resor Bima, AKBP Heru Sasongko SIK.

KABUPATEN BIMA - Dalam rangka mendukung percepatan vaksinasi Covid-19 yang diakselerasikan dalam bentuk program Vaksinasi Merdeka Anak sekaligus menjalin silaturrahmi dengan masyarakat di Wilayah Hukumnya, Kepala Kepolisian Resor Bima, AKBP Heru Sasongko SIK, didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Bima, Ny. Desy Heru beserta rombongan melakukan Kunjungan Kerja di Kecamatan Tambora Kabupaten Bima.

Rombongan Kapolres Bima dan Ketua Bhayangkari Cabang Bima yang didampingi Pejabat utama lingkup Polres Bima tersebut bertolak Menuju Mapolsek Tambora, Sabtu (08/01/22).

Setelah sekitar 4 jam dalam perjalanan, rombongan Kapolres Bima tiba dan disambut langsung oleh Kapolsek Tambora, Ipda Fardyansah SH dan jajaran serta para Kades se-Kecamatan Tambora,Toga,Toma,dan Toda setempat.

Kapolsek Tambora, Ipda Fardyansah SH dalam penyampaiannya, mengatakan, masyarakat di Kecamatan Tambora memiliki keanekaragaman suku, ras, dan agama yang berbaur dalam satu harmoni.

“Kecamatan Tambora memiliki keanekaragaman suku dan ras serta agama. Dan kehidupan masyarakat yang ada di Kecamatan Tambora sangat harmonis,” ucap Fardyansyah, yang juga mantan KBO Sat Intelkam ini.

Mengutip Kasi Humas Polres Bima, Iptu Adib Widayaka dalam rilisnya, Fardyansah mengimbuhkan bahwa di Kecamatan Tambora sendiri terdapat tujuh desa yang dihuni sekitar 5 ribu penduduk dengan potensi sejumlah tempat wisata yang mendunia. Salah satu diantaranya Air Terjun oi marai.

Sementara itu, Kapolres Bima, AKBP Heru Sasongko SIK, secara internal menekankan kepada setiap personil agar selalu berdampingan dengan masyarakat.

Karena dengan begitu, lanjutnya, akan terjalin tali silaturahmi yang erat dan situasi Kamtibmas yang kondusif pun akan tercipta.

Kepada masyarakat di Kecamatan Tambora, Kapolres Bima menghimbau agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan guna memutus mata rantai Covid-19 serta mendukung penuh program pemerintah dalam percepatan vaksinasi pada umumnya dan Vaksinasi Merdeka Anak khususnya.

"Vaksinasi Merdeka Anak yang menyasar usia 6-11 tahun ini, kata Kapolres Bima sangat penting untuk didukung, mengingat anak-anak merupakan generasi yang akan mengisi posisi penting di masa mendatang, sehingga harus dijaga dari paparan Virus Covid-19," Katanya.

Dalam kunjungan kerjanya di Kecamatan Tambora ini, Kapolres Bima juga menyerahkan bantuan berupa mushaf Alqur’an kepada 2 TPQ yang diterima oleh masing-masing pengurusnya.(RED).

Related

Kabar Rakyat 1321981430528206585

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon


 

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item