H.Usman dan Anaknya Wakafkan Tanah Untuk Pembangunan Masjid Oi Saro Dan Ponpes

H.Usman, Utusan Ponpes Al-Qausar Al-Gontory, Kapala KUA Sanggar dan Kades Oi Saro Saat Meninjau Lokasi Rencana Pembangunan Masjid dan Ponpes.METROmini/Agus Gunawan

KABUPATEN BIMA - H Usman beserta anaknya Arahman, menghibahkan tanah seluas 2.900 hektar untuk pembangunan Masjid dan Pondok Pesantren (Ponpes) Berlokasi di Rt 05 Dusun Pandang Wangi, Desa Oi Saro, Kecamatan Sanggar, Kabupaten Bima.

Tanah seluas 2.900 itu, rencananya akan dibangun Masjid dan Pondok Pesantren Al-Qausar Al-Gontory. Lahan seluas 50 are untuk pembangunan Masjid Oi Sari, saat ini sudah disiapkan material berupa batu sebanyak 40 truk, Sementara sisa tanah seluas 2.940 hektar, rencananya akan digunakan untuk pembangunan Pondok Pesantren Al-Qausar Al-Gontory  Kampus 3.

Pemilik Tanah H Usman didampingi oleh anaknya Arahman mengatakan, pihaknya sudah mewakafkan tanah didepan Jalan lingkar Tambora, Provinsi NTB di Desa tersebut untuk pembangunan Masjid dan Pesantren.

"Kami mewakafkan tanah untuk pembangunan Masjid dan Pondok Pesantren Al-Qausar Al-Gontory kampus 3, seluas 2.900 hektar," jelasnya Sabtu (2/4/2022).

H.Usman mengatakan, Sebagai tokoh Masyarakat, dirinya sangat merespon baik terkait Pimpinan Ponpes Al-Qausar Al-Gontory, yang akan mendirikan  pembangunan Masjid dan Pondok Pesantren di Desa setempat.

"Kami berterimakasih sekali. Kami mohon bantuan, dukungan, mudah - mudahan rencana pembangunan ini cepat terealisasinya," katanya.

Ditempat yang sama, Kepala KUA Kecamatan Sanggar, H Mansur berharap, pembangunan Masjid dan Pondok Pesan di Desa Oi Saro secepatnya direalisasikan Pimpinan Pondok Pesantren Al-Qausar Al-Gontory.

"Saya sebagai kepala KUA Kecamatan Sanggar, memohon kepada pak Kyai untuk merealisasikan pembangunan Masjid dan pondok pesantren di Desa Oi Saro," harapnya.

Dilokasi yang sama, Kades Oi Saro Adnan Sanif, mempunyai harapan yang sama seperti disampaikan oleh Warga dan kepala KUA saat ini. Kata dia, cukup berterimakasih ada perhatian Pimpinan Pondok Pesantren Al-Kausar Al-Gontory saat ini, yang punya rencana mendirikan Masjid dan Pondok Pesantren Al-Kausar Al-Gontory, Kampus 3 di Desa yang ia pimpin saat ini.

"Saya Kades Oi Saro, sangat berterimakasih sekali pada pak Kiyai karena telah memberi kontribusi pada desa kami, pembangunan Masjid dan pondok pesantren di desa kami ini. Masyarakat kami sangat antusias sekali menerima ada pembangunan Masjid dan Pondok pesantren ini," terangnya.

Sementara itu, Pimpinan Pondok Al-Kausar Al-Gotory, diwakili oleh utusannya Ustaz H.Buhari menyatakan, pihaknya cukup bangga dan berterima kasih atas respon Warga, Kades dan Kepala KUA Kecamatan Sanggar, terkait adanya rencana pembangunan Masjid dan Pondok Pesantren di Desa Oi saro.

"Mudah - mudahan  pembangunan Masjid dan pondok pesantren ini cepat direalisasikan. Kami utusan pimpinan pondok pesantren Al-Kausar Al-Gontory, kami mengucapkan terima kasih kepada kepala KUA Kecamatan Sanggar, Kepala Desa, H usman beserta anaknya yang telah menghibahkan tanah," katanya.

Ia menambahkan, "Mudah - mudahan diridhoi oleh allah SWT, akan berdiri Pondok pesantren Al-Kausar Al-Gontory kampus 3," harapnya. (RED)

Related

Kabar Rakyat 8921769968331938785

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 



 

 


 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item