Kapolsek Sanggar Bagikan Puluhan Al - Qur'an di TPQ Desa Sandue - Sanggar

Bhabinkamtibmas saat membagikan Puluhan Al - Qur'an Pada Pengurus TPQ di Desa Sandue.METROmini/Agus Gunawan

KABUPATEN BIMA - Kapolsek Sanggar membagikan puluhan Al-Qur'an ke beberapa Taman Pendidikan Al-Qu'ran (TPQ) di Desa Sandue Kecamatan Sanggar Kabupaten Bima Senin, 4 April 2022.

Kapolsek Sanggar melalui Bhabinkamtibmas Desa Sandue, Briptu M Ilham Yahya menyatakan, bantuan berupa Al-Qur'an ini semoga bermanfaat untuk generasi, terutama dalam hal meningkat pembacaan Al-Qur'an dan memahami isinya serta mengamalkannya. 

"Dengan adanya bantuan Al-Qur’an ini semoga dapat meningkatkan semangat para anak-anak untuk terus belajar Al-Qur’an, memahami artinya, dapat menghafal serta mengamalkannya," jelas Senin (4/4/2022).

Kata dia, dengan adanya bantuan Al-Qur'an saat ini, ia mengajak seluruh generasi di Desa tersebut untuk terus meningkatkan pembacaan Al-Qur'an pada bulan suci Ramadhan.

"Bantuan Al-Qur'an untuk TPQ guna meningkatkan membaca Al-Qur'an dalam bulan suci Ramdhan dan mengajak masyarakat agar mensukseskan membaca Al-Quran sehingga para generasi Desa Sandue ke depan seluruhnya bisa membaca Al - Quran," katanya.

Selain itu, Ilham Yahya juga tetap menghimbau para ustadz - ustadzah serta santri agar selalu mematuhi protokol kesehatan dengan melakukan 5M dalam proses belajar mengajar di TPQ Baiturrahman.

Rasa syukur dari pihak TPQ Al-Farid yang diwakili oleh Ustazah Zumiah mengungkapkan rasa terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Bhabinkamtibmas Desa Sandue. Al-Qur’an yang disertai dengan terjemahan dapat membantu para santri untuk lebih memahami arti ayat serta memudahkan dalam menghafal.

“Saya ucapkan banyak terima kasih atas bantuan yang diberikan, semoga dapat meningkatkan semangat santri untuk lebih giat belajar Al-Qur’an,” akunya.

Ditempat terpisah, Pengurus TPQ
AL-Ma'ruf Ustad Iskandar menyatakan, puluhan Al-qur'an bantuan dari pihak Bhabinkamtibmas saat ini, ia akan gunakan mengajar generasi untuk terus meningkatkan  pembacaan Al-Qur'an sebagai pedoman hidup.

"Menjadikan Al-Qur’an dan Sunnah sebagai pedoman hidup beragama serta Menanamkan nilai-nilai toleransi," pungkasnya. (RED)

Related

Kabar Rakyat 7460471678551621226

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 



 

 


 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item