Dandim 1608/Bima Uji Coba Alat Fogging La One


KOTA BIMA - Dandim 1608/Bima Letkol Infanteri Muhammad Zia Ulhaq S.Sos, uji coba alat fogging La One yang diciptakannya bersama kesatuan Kodim 1608/Bima di Kota Bima. Sejak dibuat pada awal Februari 2023, alat fogging La One ini telah diuji coba 17 kali dan sudah bekerja dengan maksimal.

Kasus demam berdarah di Kota Bima masih terus mewabah. Data terakhir pekan lalu, jumlah warga yang terjangkit demam berdarah mencapai 208 kasus dengan 4 kematian.

Dandim 1608/Bima Letkol Infanteri Muhammad Zia Ulhaq kembali menciptakan inovasi untuk membantu warga Bima. Bersama anggotanya di Kodim 1608/Bima, Zia Ulhaq menciptakan alat untuk fogging yang lebih sederhana.

Alat fogging ini diberi nama La One, yang memiliki arti khusus baik secara filosofi Bima maupun dari segi bahasa asing. Yang berkesempatan boleh melihat langsung, bagaimana alat fogging yang dibuat dari barang-barang bekas ini.

Pasi Ops Kodim 1608/Bima, Lettu Ruslin menyampaikan, alat Fooging yang dibuat Dandim ini bisa menjadi solusi memenuhi permintaan warga, untuk membunuh nyamuk Aedes Aegypti dewasa.

“Seratus persen alat yang diciptakan Pak Dandim ini dari barang bekas semua,” ujar pak Rusli. (RED)

Posting Komentar

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Iklan

 


Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item