PNPM Beri Pinjaman Lunak 4 KeMas di Sanggar

Proses pencairan bantuan pindaman dari PNPM untuk 4 kelompok di Kecamatan Sanggar, Jum'at (21/4/2017). METROMINI/Agus Gunawan
KABUPATEN BIMA - Ada empat Kelompok Masyarakat (KeMas) di Kecamatan Sanggar yang mendapat perhatian dari PNPM. Menurut Ketua BKAD, Izhar, S.Pd, bantuan ini diberikan dalam rangka mendukung usaha kelompok masyarakat dalam bentuk dukungan modal.

Izhar mengaku, usaha kelompok masyarakat di Sanggar mendapat total bantuan sebesar Rp112 jura dengan bunga pinjaman yang relatif lebih kecil. Ia mengaku, bantuan tersebut sudah dicairkan dan semoga dapat dipergunakan sebagaimana mestinya.

"Pencairan bantuan kepada 4 KeMas untuk tahap pertama sudah dilakukan. Pemberian bantuan tentunya setelah melewati tahapan verifikasi dan pengecekan kondisi usaha kelompok di lapangan," ujar Izhar di kantor PNPM, Jum'at, 21 April 2017.

Ia merinci, empat KeMas yang mendapatkan adalah Kelompok Air Mata mendapat bantuan sebesar Rp25 juta. Kelompok Flamboyan sebesar Rp35 juta. Kelompok Sabar mendapat Rp32 juta dan terakhir adalah Kelompok Kabune yang mendapat bantuan sebesar Rp25 juta.

"Kami Berharap kepada Ketua Kelompok dan anggotanya, untuk ke depan bisa membayar pinjaman langsung ke kantor. Selain tidak adanya anggota sebagai juru tagih, kehadiran kelompok ke kantor dalam rangka mengevaluasi usaha yang sudah kami dukung berupa pinjaman lunak. Bunga pinjaman hanya 2% saja," tandasnya. (RED*)

Related

Kabar Rakyat 3677936089258341521

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item