7 Kadis dengan Status Plt, Disorot Legislator

Rusdin Amin alias Digon, anggota Komisi I DPRD Kabupaten Bima. Metromini/Agus Gunawan
KABUPATEN BIMA - Pemerintah Kabupaten Bima yang telah menggelar berkali-kali mutasi, rotasi dan promosi pejabat di dua tahun kepemimpinan Bupati Hj. Dinda dan Wakil Bupati H. Dahlan. 

Ternyata, dibalik kegiatan yang menyita perhatian apratur lingkup Pemkab Bima itu masih ada posisi 7 pejabat eselon II dengan status Pelaksana Tugas (Plt).  Hal ini diakui oleh Anggota Komisi I, Rusdin Amin alias Digon. 

Kata duta Partai PDI-P itu, lambannya Bupati merubah status para Plt yang ada di 7 Dinas lingkup Pemerintah Kabupaten Bima, semestinya kondisi ini secepatnya diperhatikan secara serius.

"Ada 7 Kepala Dinas yang di Plt-kan saat ini. Dari beberapa dinas itu harusnya secepatnya diganti statusnya," ujar Digon, Rabu, 7 Juni 2017 siang tadi.

Padahal, kata Digon, di Kabupaten Bima banyak pejabat yang mengantri yang memenuhi untuk menjadi Kepala Dinas definitif. 

"Kami pun mempertanyakan, mengapa sampai saat ini keadaan ini sepertinya dianggap wajar dan biasa oleh Bupati. Memang tidak bermasalah di Plt-kan. Tapi, jika terlalu lama itu pun untuk eselon II tentu akan berpengaruh pada pelayanan publik dengan kewenangan yang berbeda dengan jabatan yang definif," kata dia.

Ia pun mengatakan, dalam penentuan pejabat eselon II, harusnya Bupati dan Wakil Bupati mensinergikan antara kondisi politik dan kepentingan profesional pemerintah.

"Dua sisi ini harus disinergikan. Dan dalam waktu dekat, Insya Allah kami akan mengundang pihak eksekutif dalam membahas soal ini," ujar dia.

Sedangkan 7 pejabat Plt, tidak dirinci oleh Digon dinas mana saja yang saat ini, posisi pimpinannya di jabat oleh pejabat pelaksana tugas di lingkup Pemkab Bima.  Dan pihak Pemerintah Kabupaten Bima, dalam upaya dikonfirmasi lanjut terkait sorotan legislator ini. (RED)

Related

Pemerintahan 6470706182179869419

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item