Diduga, Akun Milik SNR Menyorot Pendemo Skandal Bawang di KPK


Warganet menyorot pertemuan Bupati dengan mahasiswa bima di Jakarta yang mendemo di KPK soal pengadaan Bawang Merah. MTROMINI/Dok
KABUAPTEN BIMA - Masih ingat kisah sederet mahasiswa pemuda asal Bima di Jakrta yang mendemo Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait dugaan skandal tender bawang merah senilai puluhan miliar di tahun anggaran 2015 dan 2016 lalu. 


Demo mahasiswa di Jakarta beberapa waktu yang lalu. METROMINI/Dok
Sebelumnya, ada dua lembaga kemahasiswaan yang menyorot dan menggelar demonstrasi soal ini. Dua lembaga ini bernama Barisan Oposisi Mahasiswa Bima-Jakarta  (BOM-BJ) dan Kesatuan Mahasiswa Bima Jakarta (KMBJ). 


Di tengah meredubnya organ BOM-BJ ini, dan saat terakhir aksi yang digelar KMBJ pun mengalami polemik dan polarisasi di internal organisasi lokal kemahasiswaan di Ibukota Jakarta itu.

Demo mahasiswa di Jakarta beberapa waktu yang lalu. METROMINI/Dok

Demo pengawalan aksi ini pun rutin dilatukan. Pasalnya, setiap Jum'at sebelum bulan puasa lalu, aktivis ini kerap melantangkan suara pengawalan terhadap kasus pengadaan bawang merah di Dinas Pertanian, Penanaman Pangan dan Holtikultura (Dispertapa) yang sekarang berubah nama menjadi Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Bima.

Sebelumnya, kasus ini pun resmi dilaporkan oleh kalangan aktivis senior asal Bima di Ibukota Jakarta beberapa bulan yang lalu dan sempat viral di sosial media.


Namun, saat ini, di sosial media pun ada hal yang sumringah terjadi. Pasalnya, melihat keharmonisan yang diduga berasal dari mahasiswa yang mendemo soal Pengadaan Bawang Merah di KPK dengan Bupati Bima, Hj. Indah Damayanti Puteri, mendulang kecurigaan warganet bahwa telah ada konsensus damai dibalik aksi dan gerakan mengawal kasus dan skandal bawang merah yang tengah di proses di KPK itu.

Status FB Ncuhi Parewa. METROMINI/Dok
Seperti warganet atau netizen pengguna Facebook dengan nama akun Ncuhi Parewa menuliskan status kekecewaan terhadap dugaan adanya 'permainan main mata' antara pendemo dengan Bupati Bima. Status yang dirilisnya Selasa (20/6/2017) dini hari ini tertulis sebagai berikut:

"PAHA KAMBOCU WAU ANDOU DOHORE... 
(KASIH MAKAN HINGGA ORANG-ORANG INI)
PAIDA NAEE KANGGICA WaliNAA.. 
(BIAR TIDAK TERIAK LAGI)
BUNE MAA LEPI PEKEE... 
(SEPERTI MERAMPAS TULANG)
(katandapu pahuu mahasiswa maa demo aka kpk ruan ree, akee waura foto sama wali, bune bot* )/
(ditandai wajah mahasiswa yang demo di KPK katanya ini, sekarang sudah foto bersama, seperti mon**t)
Akekuu maa kiha ngara dou mbozo ree... 
(ini yang merusak nama orang bima itu), tulis akun Ncuhi Parewa, Selasa dini hari ini, pukul 02.16 WITA.

METROMINI/Dok
Sementara itu, akun Ncuhi Parewa, setelah ditelusuri oleh Reporter Metromini, diduga adalah akun seorang anggota DPRD Kota Bima yang bernama Selvy Novia Rahmayani (SNR). 

Disinyalir, akun Facebook milik anak Wali Kota Bima ini, telah berubah nama dari SNR menjadi Ncuhi Parewa dan aktif digunakan, Selasa dini hari ini dengan mengupload 2 foto dan status sindiran kepada para mahasiswa yang demo masalah bawang merah di KPK.

Sementara itu, akun Ncuhi Parewa yang dikonfitmasi lewat massenger FB-nya, belum menanggapi pertanyaan Reporter Metromini tentang identitas asli dibalik berubahnya nama akun dari SNR menjadi Ncuhi Parewa. 

Selain itu, identitas lain yang mengarah pada kepemilikan SNR dari akun Ncuhi Parewa ini ditandai dengan identitas lain seperti tertera keterangan pekerjaan sebagai Direktris di Purple Tour & Travel dan tempat pendidikan di Jurusan Hukum di STIH Muhammadiyah Bima.

Sementara itu, pihak SNR masih dikonfirmasi terkait dengan salah satu akun FB yang diduga dimilikinya itu. 

Sementara itu, selain akun Ncuhi Parewa, pandangan lain dari pertemuan antara mahasiswa dengan Bupati Bima datang dari akun Facebook milik  Jamil Al Habsyi.

Status Jamil Al Habsyi, Selasa, 19 Juni 2017. 
METROMINI/dok
Dikronilogi Facebook-nya, Jamil menuliskan status seperti ini:

"Bawang merah sudah CLEAR
Mudah mudahan Tak ada lagi kanca a (anak kutu)
Yang Teriak Bawang Bombay.....
Lanjutkan PINDAH KANTOR BUPATI...

Sodakallohuladziim....... !," terang Jamil di kronologi FB-nya dan menandai sekitar 11 teman pemilik akun FB lainnya, Senin, 19 Juni 2017 semalam..

Di sisi lain, pihak mahasiswa yang mendemo di KPK dan terpampang berpose bersama Bupati Bima masih belum dikonfirmasi lanjut dalam berita ini, 

Demikian juga dengan Bupati Bima masih menuggu kalrifikasi demi keberimbangan berita dari adanya sorotan warganet yang menduga adanya permaianan atau dugaan upaya pembungkaman dibalik gerakan kelompok pemuda dan mahasiswa ini agar tidak menggelar demo lagi di KPK. RED)


Related

Politik dan Hukum 196087032035072933

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item