Error Jaringan, Sejak Rabu, Pelayanan di Disdukcapil Dikeluhkan Warga

Suasana kantor Disdukcapil Kabupaen Bima, Kamis, 8 Juni 2017. GOOGLE/www.suarantb.com
KABUAPTEN BIMA - Kekecewaan sejumlah warga yang ingin mengurus dokumen atau administrasi kependudukannya terjadi di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bima, Kamis, 8 Juni 2017 kemarin. 

Pasalnya, warga yang tiba di kantor itu, merasa jengkel karena tidak ada pelayanan lantaran pengakuan petugas di Disdukcapil jaringannya rusak (error).

“Capek doank mas datang ke Disdukcapil. Kita yang mau ngurrus KTP dan KK ngak bisa, katanya seh jaringannya rusak (error) kata petugas,” ungkap Gufranudin, kepada media ini, Kamis, 8 Juni 2017.

Senada dengan Gufran, warga desa Teke Kecamatan Palibelo, Agus Wirawan mengaku, kedatangannya karena ingin mengambil E-KTP yang telah dicetak, sesuai jadwal yang diberikan oleh petugas, hasilnya nihil.

“Karcis yang diberikan ke saya, katanya E-KTP diambil hari ini (Kamis, 8/6/2017). Tapi, sampai di sini, pegawai mengaku tidak bisa memperoses karena rusak jaringan,” jelas Agus.

Ia mengaku sangat kecewa dengan pelayanan para OPD setempat. 

“Bayangkan pak, dari hari Senin (5/6) saya kesini katanya jaringan error, dan diminta kembali datang besok. Hingga sampai sekarang alasannya masih sama,” tambah dia.

Dia mengaku, kalaupun ada kendala teknis termasuk rusak jaringan. Semestinya diberikan pengumuman atau himbauan. Supaya masyarakat mengetahui dan memakluminnya.

“Tapi ini kan tidak ada sama sekali, banyak warga yang datang, tapi lansung pulang ketika tahu jaringan error,” ujarnya.

Sementara, Pegawai Disdukcapil setempat, Khalilurahman, SE, mengakui, bahwa pelayanan terhambat lantaran jaringan error. Kata dia, Senin dan Selasa masih membaik walaupun pelayanan dibuka selama satu hingga dua jam.

“Namun, sejak Rabu dan hari ini (Kamis) kondisinya lumpuh total,” ujarnya.

Menurutnya, akibat jaringan rusak tersebut, pihaknya tidak bisa memproses data. Baik pengunjung atau warga yang melakukan perekaman hingga memperbarui E-KTP.

Kepala Disdukcapil Kabupaten Bima, Drs. Zunaidin, S.Sos, MM, meminta warga untuk memaklumi atas kondisi yang terjadi saat ini. Pihaknya masih melakukan perbaikan jaringan tersebut.

“Atas kondisi yang terjadi, kami berharap agar warga bisa bersabar. Kami juga tidak ingin seperti ini,” ujar Zunaidin, dilansir dari suarantb.com. (RED | WWW.SUARANTB.COM)

Related

Pemerintahan 2272221972979881056

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item