Gadis Hampir Bugil itu, Diduga Bernama Viona

Perempuan hampir bugil di jakarta, Jum'at (2/6/2017) lalu. METROMINI/Dok
JAKARTA - Menanggapi viralnya video yang beredar di dunia maya, tentang aksi hampir bugil seorang wanita di kawasan Mangga Dua, Jakarta Barat, Jum'at 2 Juni 2017 lalu. Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara pun mengomentarinya. 


Kata Rudi, tindakan seorang perempuan dalam kondisi nyaris bugil di ruang publik yang videonya viral tidak diperbolehkan di Indonesia. Menurutnya, yang merekam dan mendistribusikan video itu sama-sama bisa dikenai UU ITE.

"Kalau dari UU ITE yang merekam dan mendistribusikan yang kena, mungkin polisi bisa melihatnya dari UU pornografi bisa juga dikenakan pidana tapi saya enggak tahu lebih jauh tentang itu," ujar Rudiantara di kantornya, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta, Senin (5/6/2017).

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara,
GOOGLE/www.detik.com
Dia berharap dengan adanya fatwa yang dikeluarkan oleh MUI terkait media sosial dapat mencegah penyebarluasan konten-konten negatif.

"Rumusnya, jempol jangan lebih cepet dari otak. Jadi sebelum jempol main, kita pikir dulu," imbuhnya.


Seperti diketahui, peristiwa wanita setengah bugil di Mangga Besar terjadi pada Jumat (2/6/2017) malam. Dalam video yang viral beredar, wanita itu terlihat berbelanja di apotik kemudian keluar dan berjalan ke arah taksi.

Menurut Kanit Reskrim Polsek Metro Taman Sari Kompol Bintoro mengatakan, wanita itu keluar dari apotik dengan membawa dua kantong plastik. Dan sempat memberi uang ke peminta-minta. Warga di sekitar lokasi lalu langsung heboh.

"Dia membeli minyak kayu putih. Dan Bukan hanya berpenampilan topless alias bertel*njang dada saat datang ke Apotek Roxy, video lainnya menampilkan wanita ini tengah berbelanja di minimarket dan berjalan santai di trotoar," ujar Kapolsek.

"Wanita berambut sebahu itu berinisial VM. Umurnya masih muda, sekitar 26 tahun,” papar Bintoro, Senin (5/6/2017), dilansir dari www.tribunnews.com.

Sementara tu, Warta Kota menulis bahwa wanita ini bernama Viona Magdalena. Kabarnya, dia tinggal di sebuah apartemen elite, yakni Rasuna Said Tower 18, Lantai 26, Jakarta Selatan. Viona juga telah diamankan oleh kepolisian, Senin (5/6/2017) kemarin.

Kapolsek Metro Taman Sari AKBP Erick Frendriz mengatakan bahwa pihaknya akan terlebih dahulu melakukan pemeriksaan terkait motif dan kondisi kejiwaan Viona.

“Kami dalami dulu, motif dan lainnya. Saat ini saja belum diperiksa, jadi belum diketahui waras atau tidak dan juga belum bisa di putuskan status tersangkanya,” terang Erick, lansir dari www.wartakota.tribunnews.com.

Link Youtube video gadis hampir bugil: https://www.youtube.com/watch?v=5LUxWeindpA (klik untuk menonton)

Dugaan sementara oleh Kasi Rehabilitasi Sosial Suku Dinas Sosial Jakarta Barat Sutawijaya menduga wanita ini \mengalami gangguan jiwa.

Suta mengungkapkan juga, bisa jadi adanya dugaan lain yang muncul adalah wanita ini tengah diancam oleh seseorang untuk melakukan hal tersebut. Diakui Suta, dugaan ini muncul berdasarkan keterangan saksi yang mengatakan bahwa wanita ini sesekali menahan tangis dengan tangannya.

“Iya sempat menangis. Dari keterangan tukang parkir, dia masuk, beli obat, langsung kabur naik taksi,” tutup Suta. (RED | WWW.WARTAKOTA.TRIBUNNEWS.COM )

Related

Politik dan Hukum 8784582338806526603

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item