H. Mustahiq: Pansus Masalah Seleksi Perangkat Desa, FBB Belum Tentukan Sikap

Anggota DPRD Kabupaten Bima H Mustahid. GOOGLE/ www.kahaba.net
KABUPATEN BIMA - Ketua Fraksi Bangkit Bersinar (FBB) DPRD Kabupaten Bima, H Mustahid H. Kako menegaskan, hingga saat ini, pihaknya belum ada keputusan resmi dari fraksinya untuk mendukung rencana pembentukan Panitia Khusus (Pansus) dari masalah seleksi perangkat desa yang digelar pertengahan Mei 2017 lalu.

Akun Facebook Putra Soromandi mengunggah foto 
kunci jawaban yang bermasalah, setelah seleksi 
serentak  yang dilaksanakan, Senin, 
15 Mei 2017 lalu.  METROMINI/Dok

Menurut Ketua PKB Kabupaten Bima ini, untuk mendukung Pansus boleh dilakukan secara personal anggota dewan sampai memenuhi jumlah minimal satu fraksi. 

Hanya saja, etikanya karena setiap anggota dewan yang berada di komisi merupakan utusan fraksi sehingga harus ada keputusan internal fraksi lebih dulu.

“Sudah ada informasi mengenai rencana bentuk Pansus itu, tapi sampai sekarang kita belum tanda tangan karena belum melihat suratnya,” jelas Mustahid yang juga Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Bima ini, Senin, 19 Juni 2017 lalu.


Diakuinya, apakah nanti akan mendukung atau tidak? Mustahid sebagai pimpinan fraksi belum bisa memutuskan. Hal ini, kata dia, harus ada rapat fraksi untuk membahasnya. 

"Tujuannya untuk mendengarkan pendapat anggota fraksi lainnya agar tidak mengambil keputusan sendiri," ujar duta PKB yang menjabat sudah dua periode sebagai legislator di DPRD Kabupaten bima..

Selain itu lanjutnya, akan melihat dan mengkaji dulu sejauhmana urgensi dan tujuan akhir dibentuknya Pansus. Sebab nanti dalam proses kerja Pansus pasti akan bersinggungan dengan kebijakan pemerintah daerah.

“Kalau tujuannya bukan menvonis, tapi untuk menyelidiki dugaan permainan oknum di DPMDes saya setuju,” ujar mantan jurnalis Lombok Post, kelahiran Kecamtan Donggo, Kabupaten Bima itu. (RED)

_________________
Berita ini sudah dimuat pada situs www.kahaba.net dengan judul "FBB Belum Putuskan Dukung Pansus Perangkat Desa"

Related

Politik dan Hukum 1015485990303535742

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item