Kapolda NTB: Waspada..!! Polisi Jadi Target Teroris

Kapolda NTB, Brigjen Pol Drs Firli MSi. GOOGLE/www.kicknews.today
MATARAM – Aksi teroris di Bima beberapa waktu lalu dengan sasaran anggota polisi dan markas polisi, patut diwaspadai kelanjutannya. Pasalnya, aksi mereka diperkirakan masih akan berlanjut sehingga perlu diwaspadai dan diantisipasi.


Kapolda NTB, Brigjen Pol Drs Firli MSi mengingatkan agar semua jajarannya tetap waspada, baik anggota secara personal maupun penjagaan di markas. Karena ancaman makin jelas terlihat, sebagaimana kasus di Polda Sumatera Utara.

“Yang diancam sekarang ini kebetulan anggota kita (Polri), besok bisa kiyai, lusa bisa jadi tentara, yang akan datang bisa jadi rakyat. Setiap saat, itulah yang namanya teroris, menciptakan keresahan di masyarakat, ” kata Kapolda NTB saat kunjungan ke Kota Bima, Kamis (29/6/2017) pagi kemarin.

Hal yang harus dipahami masyarakat, terorisme menurut Kapolda, ingin menciptakan rasa takut di masyarakat.

Tanda-tanda ancaman itu diakui Kapolda, bahkan sebelum tertangkapnya tiga terduga teroris, dua di Desa Dore, Kabupaten Bima dan seorang warga Kelurahan Penatoi, Kota Bima.

Waktu itu, seorang anggota Polsek jadi incaran malam hari. Pelakunya diduga datang untuk tujuan teror. Akhirnya berbuntut penangkapan tiga orang sebelumnya, yakni Kur (22) dan Hid (21) dan Olga di Kota Bima. Meski sudah ditangkap, personel tidak boleh lengah.

Baca juga:
Sebelum kunjungan ke Bima, Kapolda juga sudah mengingatkan agar setiap personil Polri meningkatkan kewaspadaannya di manapun berada. Ini untuk mencegah bertambahnya korban akibat aksi terorisme setelah kejadian sebelumnya di Polda Sumatera Utara.

“Rekan-rekan tetap meningkatkan kewaspadaan, baik di rumah, di perjalanan, di kantor, karena kejadian di Medan, ada serangan kelompok teroris yang berafilisasi kelompok ISIS. Artinya, petugas jaganya harus diatur,” ujar Kapolda dalam apel Selasa lalu.

Kewaspadaan ini ditingkatkan karena belajar dari kejadian beberapa waktu lalu yang ada di Polda Sumatra Utara. Kejadian ini cukup menjadi pelajaran untuk polda lainnya termasuk Polda NTB.

Ancaman teroris bukan hal main-main, karena dikhawatirkan menyerang personel dan berdampak pada sistem keamanan. Beruntung, Tim Densus 88 telah menangkap tiga terduga teroris di Bima sebelumnya, karena berencana melakukan aksi dengan sasaran personel polisi dan Mako Polsek sampai Mapolres Bima.

“Keselamatan jiwa kita masing-masing harus dijaga, bukan takut, kita berterima kasih kepada kawan-kawan Densus 88,” jelasnya. (RED)

________
Berita ini sudah dirilis di situs www.kicknews.today, dengan judul "Waspada… Polisi jadi Target Teroris."

    Related

    Kabar Rakyat 8411784313680982837

    Post a Comment

    Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

    emo-but-icon

    SPONSOR

    join

    FANSPAGE METROMINI

    METROMINI VIDEO

    Arsip Blog

    Ikuti Tweet Metromini

    item