Kasus Kematian Roby Terungkap, Pelaku 3 Warga NTT, Dua Orang Diringkus di Sumba Barat

Dua orang pelaku pembunuh Roby, warga Kabupaten Dompu yang ditemukan jasadnya di pematang sawah, sebulan yang lalu. POLRES DOMPU/Dok
KABUPATEN DOMPU – Teka-teki tentang siapa dan apa motif dibalik pelaku pembunuhan terhadap Roby (28) Alamat Lingkungan Bali Barat, Kelurahan Bali Satu, Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu, yang tubuhnya ditemukan warga terbujur kaku tergeletak di pematang sawah, Sabtu (3/6/2017) sebulan yang lalu, akhirnya kini terungkap.


Kerja keras dan keseriusan yang dilakukan Pihak Kepolisian Resor Dompu dalam melakukan penyelidikan terhadap para pelaku pembunuhan tersebut kini berbuah hasil dan patut diapresiasi. Pasalnya, Polisi yang mencurigai tiga warga pendatang dari Kabupaten Sumba Barat, Provinsi NTT yang bekerja sebagai buruh bangunan tiba-tiba menghilang usai kejadian tersebut.

"Atas kecurigaan tersebut dan berdasarkan Laporan Polisi No : LP/297/VI/Res Dompu, Saya memerintahkan anggota untuk menyelidiki ketiga pelaku yang dicurigai tersebut hingga ke Kabupaten Sumba Barat, Provinsi NTT dan bekerja sama dengan pihak Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur," ujar Kapolres Dompu, AKBP. Jon Wesly, A, SIK, dalam rilis persnya yang disadur dari situs www.tribratanews.ntb.polri.go.id.

Korban (Robi) yang ditemukan di Kelurahan Karijawa (Dompu). FACEBOOK/ Ardyn Mustafa Ibrahim Pasya
Kapolres menerangkan, setiba anggota di sana, saat itu hari Selasa (13/6/2017) dini dan sekitar pukul 19.00 WITA, Tim Gabungan Opsnal Polres Dompu dibantu Pihak Kepolisian Resor Sumba Barat berhasil menangkap dua pelaku pembunuhan tersebut. 

Kata dia, seorang pelaku lainya masih dalam pengejaran, namun identitas pelaku yang buron tersebut sudah dikantongi petugas," ujarnya, Selasa, 13 Juni 2017 kemarin.

Diterangkannya. pelaku yang berhasil ditangkap tersebut masing-masing atas nama Tiar (19), warga Kampung Gulo Wunga, Desa Bilecenge, Kecamatan Kodi Utara, Kabupaten Sumba Barat, NTT dan Charles (19) yang berdomisili di Kampung Rada Mbele, Desa Bilecenge, Kecamatan Kodi Utara, Kabupaten Sumba Barat, NTT,

"Dari pengakuan kedua pelaku yang ditangkap itu, mereka menghabisi korban karena masalah sering hilangnya HP milik pelaku. Mereka memergoki korban sedang mencuri HP dan sudah sering kali pelaku kehilangan HP. Atas dasar kejadian tersebut sehingga ketiga pelaku langsung menghabisi korban dengan membacok korban menggunakan pisau belati sebanyak 12 kali tusukan dan membuang mayat korban di tengah sawah, di jalan baru, Kelurahan Swete, Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu," jelas Kapolres.

"Masih ada satu orang pelaku yang buron yang masih diburu petugas. Dalam pengungkapan kasus ini, penyidik kami terus melakukan penyelidikan terkait siapa pelaku dan apa motif dari pembunuhan tersebut. Allhamdulillah, berkat keseriusan, kerja keras dan kerja sama semua pihak kasus pembunuhan ini bisa terungkap,” tutup Kapolres. (RED | WWW.TRIBATRANEWS.NTB.POLRI.GO.ID)

Related

Politik dan Hukum 2960411005151927449

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item