Kesasar 3 Hari di Gunung Tambora, Pendaki Asal Bekasi di Temukan

Kabar kehilangan Ayub pun tersiar di pemilik akun Instagram Gregorius Michael W. METROMINI/Dok
KABUPATEN BIMA - Beberapa orang pendaki asal Bekasi, Jawa Barat datang ke Bima. Kehadiran mereka ingin mendaki Gunung Tambora. Mereka melewati jalur penadakian melewati Desa Pancasila, Kabuapten Dompu. 

Diantara pendaki itu, dikabarkan pendaki bernama Ayub menghilang sekitar pukul 11.00 WITA, Rabu, 28 Juni 2017 lalu. Setelah tiga hari menghilang, pendaki itu pun ditemukan, Jum'at (30/6/2017) sore tadi oleh KPA TN. Gunung Tambora.  

"Pas tanggal 28 Juni 2017, sekitar pukul 11:00 WITA, kami mendengar kabar salah seorang pendaki bernama Ayub hilang. Dan informasi kehilangan ini, dari rekan Ayub sudah 3 hari yang lalu," ujar Adi, salah seorang petugas Taman Nasional (TN) Gunung Tambora kepada Metromini.

Kata dia, para pendaki asal Bekasi ini, awalnya star dari Desa Pancasila. Setelah melewati pos satu, dikabarkan bahwa seorang pendaki bernama Ayub terpisah dari grupnya.  Menurut rekan-rekannya, Ayub yang jalan duluan setelah melewati pos satu, nyasar di jalur rintisan PT AWB. 

Kabar ini pun ditindaklanjuti. Setelah tim gabungan menyisir di jalur rintisan PT. AWB, tepat Jum'at (30/6/2017) sore tadi Ayub ditemukan.

"Sore tadi, sekitar pukul 16:30 WITA, korban di evakuasi oleh KPA. Sedangkan pendaki lain yang naik bersama Ayub mengikuti dari belakangan. Dan saat ini, Ayub sudah berada di salah seorang rumah warga di Desa pancasila dalam keadaan sehat wal afiat bersama rekan-rekannya," tutup Adi, Jum'at, 30 Juni 2017. (RED)

Related

Kabar Rakyat 5022229352629609622

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item