Kota Bima Perdana Akan Menggelar MTQ Berbasis IT


Rapat FGD Tim IT MTQ Kota Bima, Selasa, 6 Juni 2017 kemarin. METROMINI/Dok
KOTA BIMA - Dalam rangka memantapkan rencana pelaksanaan Musabawah Tilawatil Qur’an  (MTQ) Kota Bima Tahun 2017 Berbasis IT (Informasi Tekhnologi ). Di mana, pada saat pendaftaran peserta bisa digunakan media website dan  on-line, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bima menyelenggarakan Forum Group Discussion (FGD) Tim IT MTQ Tingkat Kota Bima. 

Kegiatan yang dilaksanakan di Sekretariat Dewan Masjid Indonesia, di Kompleks Mesjid Agung Al Muwahidin Bima, di Kelurahan Pane, Kecamatan Rasanae Barat, Kota Bima, Selasa, 6 Juni 2017 kemarin.

Kepala Seksi (Kasi) Bimbingan Masyarakat Islam Eka Iskandar Zulkarnain, M. Si mengungkapkan, dirinya sangat berharap adanya kesungguhan dan keikhlasan TIM IT MTQ untuk bekerja mewujudkan tujuan FGD ini. 

"Cita-cita kita bersama adalah mengantarkan Kota Bima menjadi daerah pertama yang berhasil menerapkan MTW berbasis IT," ungkap Eka yang saat ini juga sebagai Ketua FKUB Kota Bima itu. 

Sementara itu, mewakili Kepala Kantor Kemenag Kota Bima, H. Muhammad Safi’i, S Pd mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk merumuskan rencana kegiatan TIM IT MTQ. Selain itu, FGD ini digelar guna menggali informasi akurat tentang berbagai kebutuhan yang harus diadakan serta dipersiapkan dalam berbagai tahapan kegiatan penerapan MTQ berbasis IT.

"Kita haris mendukung penuh terobosan yang dilakukan oleh Seksi Bimas Islam yang berani berinovasi untuk mewujudkan MTQ berbasis IT," ujar Safi'i.

Kata dia, dengan penerapan Informasi dan Tekhnologi pada pelaksanaan MTQ nanti tentu akan memudahkan panitia maupun peserta. \

"Menggunakan tekhnologi tentu akan meminimalisir kecurangan yang selama ini selalu menjadi sumber konflik saat pelaksanaan MTQ berlangsung," ujarnya di rapat itu.

Tim IT MTQ Kota Bima. METROMINI/Dok
Selanjutnya, pada kegiatan ini difokuskan pada penyusunan web pendaftaran on line. FGD ini dihadiri pula oleh TIM IT MTQ yang telah dibentuk oleh Kantor Kementerian Agama Kota Bima.

Tim ini terdiri dari unsur Kementerian Agama Kota Bima, Bagian Kesra SETDA Kota Bima, LPTQ Kota Bima serta Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Bima.

Kembali ke Kasi Binmas, Eka yang juga berperan memimpin rapat itu, mengharapkan partisipasi seluruh pihak, terutama Pemerintahan Kota Bima dan Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an Kota Bima untuk mendukung mewujudkan program yang mulia ini.

"Karena setiap kegiatan yang bersifat perdana selalu membutuhkan dukungan dana. Terutama untuk pengadaan alat dan bahan pendukung penerapan MTQ berbasis IT. Semoga keikhlasan dan kesungguhan kita semua berbuah pahala berlimbah, dicatat sebagai ibadah untuk kita petik di akhirat nanti," tutup Ketua PDM Kota Bima itu. (RED | ADV)

Related

Pemerintahan 6403849893958599544

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item