Peduli Al Muwahidin, Hasil Galang Dana Hari Kedua Rp1.260.500



Galang Dana Untuk Mesjid Al Muwahidin Bima di Hari Kedua, Jum'at, 9 Juni 2017. METROMINI/Dok
KOTA BIMA - Aksi Penggalangan dana sekelompok anak muda peduli Masjid Agung Al-Muwahhidin yang dimotori oleh PPMA (Panitia Pembangunan Masjid Agung Al-muwahhidin) kembali di gelar, Jum'at, 9 Juni 2017 tadi malam.


Kepala Bagian Humas PPMA, Husain Laodet mengatakan, dalam kegiatan di hari kedua ini, gelaran musik accoustik yang dipusatkan di warung kopi Uma Kahawa, di Lapangan Serasuba, Kecamataran Rasanae Barat, Kota Bima berjalan baik dan mendapat respon positif.

"Respon cukup bagus dari berbagai kalangan khususnya pengunjung kedai Uma Kahawa," kata dia di rilisnya, Jum'at malam.

Add caption
Tema kegiatan ini, kata Odet, saat akrab dia adalah "Menabung untuk akhirat, mari ber-infaq untuk masjid Agung Al-Muwahhidin".

Dijelaskannya, dalam penggalangan ini bermotif seperti cara pengamen dan hasilnya merubakan bagian dari bentuk penggalangan dana percepatan pembangunan Mesjid Agung Al Muwahidin Bima.

"Kegiatan penggalangan dana ini yang kedua, dan berlangsung di tempat yang sama (Uma Kahawa-red)," ujarnya.

Lanjut Odet, direncanakan kegiatan ini akan diadakan secara periodik. Agenda rutin di tiap mingguannya. Ide penggalangan dana seperti ini sebenarnya merupakan inisiatif dari berbagai komunitas, kelompok muda, seniman, yang mencoba ikut berpartispasi dan peduli terhadap cita-cita besar masyarakat Kota Bima 

"Ya, cita-cita masyarakat Bima raya pada umumnya terhadap proses pembangunan Masjid Agung Al-Muwahhidin. Ini adalah cara kami untuk ikut terlibat dan peduli untuk beramal," ungkap Odet yang mengutip salah seorang personil Lizard Band yang tampil tadi malam.

Kata dia, acara yang berlangsung dua jam itu sangat dipadati pengunjung. Beberapa musisi seperti Marazo Band, Lizard Band, Alboa, Penyanyi Cilik Ibnu, Aji Irham dan seniman bima lainnya ikut meramaikan dengan performance yang memikat semarak malam di Serasuba. 

"Dan alhamdulillah hasil dari infaq kebersamaan untuk Masjid Agung Al muwahhidin yang terkumpul sejumlah Rp1.260.500 (satu juta dua ratus enam puluh ribu lima ratus rupiah). Ini bukti kongkrit bahwa dengan bersama kita bisa mewujudkan apapun yang di cita-citakan. Tetap bersedekah dan berinfaq di jalan Allah, akan ada balasan baika tentunya bagi kita di hari kelak, InsyaAllah," tutup Ketua Dewan Kesenian Kota Bima itu. (RED)

Related

Kabar Rakyat 5166502073969523143

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item