Pol PP Amankan Kayu Sonokling 2 Kubik di Cabang Roka

Kayu yang diamankan Satpol PP di Cabang Roka, Sabtu, 3 Juni 2017. METROMINI/Dok
KABUPATEN BIMA - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bima, berhasil mengamankan kayu yang diduga tidak memiliki surat, Sabtu, 3 Juni 2017 malam lalu. Penangkapan kayu yang dimuat dengan dum truck diamankan anggota Sat Pol PP, di cabang Desa Roka, Kecamatan Belo Kabupaten Bima. 

Menurut Kepala Bidang Operasional Satpol PP Kabupaten Bima, Kadrin, SE, MM mengatakan, setelah penangkapan kayu yang diduga illegal ini, untuk sementara kami amankan di halaman kantor Satpol PP Kabupaten Bima. Kata dia, oleh penyidik PPNS dalam kasus ini sudah diambil keterangan supir truck pembawa kayu jenis sonokling yang jumlahnya sekitar dua kubik.

"Kami amankan sebuah dumbttruck yang memuat kayu yang diduga hasil curian di hutan tutupan negara di Cabang Roka, Desa Belo, pas Sabtu Malam (3/6/2017) dua hari yang lalu," ujar Kadri yang dihubungi Metromini, Senin (5/6/2017) siang tadi.

Kayu yang diamankan Satpol PP di Cabang Roka, Sabtu, 3 Juni 2017.
METROMINI/Dok
Kadri menambahkan, untuk pengambilan berkas pemeriksaan awal, sudah dilakukan oleh penyidik PPNS. Dan rncananya, sambung dia, hari ini (Senin, 5 Juni 2017), barang bukti (kayu dan dumtruck) mau d serahkan ke pihak Polres Bima.

Kata dia, jumlah kayu yang diamankan sebanyak dua kubik dan semua jenis kayu sonokling yang di muat menggunakan Mobil Damtruckr.

Diakuinya, pemilik kayu adalah Pak S asal Desa Teke, Kecamatan Palibelo, Kabupaten Bima.

"Jumlah kayu yang diduga tidak memiliki dokumen ini dimiliki oleh salah seorang warga di Desa Teke. Sedangkan jenis kayu berupa kayu sonokling dan jumlahnya diperkirakan dua kubik," ujar dia.

"Hari ini barang buktinya akan kami limpahkan ke pihak Polres Bima," tutup Kadri kepada Metromini menambahkan keterangannya diakhir wawancara.

Sementara itu, pihak yang diklaim oleh Satpol PP sebagai pemilik kayu yaitu warga berinisial T (asal Desa Teke) masih dikonfirmasi terkait kabar ini. (RED)

Related

Politik dan Hukum 2254493272713877099

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item