Rp24 Miliar, Alokasi Anggaran Perbaikan Jalan Lintas Sanggar-Tambora Tahun ini

Bupati Bima, Hj. Indah Damayanti Putri, Sabtu, 21 Januari 2017 siang tadi memonitoring dan melihat kondisi jalan di Kecamatan sanggar. FOTO: Agus Gunawan/METROMINI
KABUPATEN BIMA - Kondisi jalan provinsi yang melintasi dua kawasan ujung barat Kabupaten Bima (Sanggar dan Tambora) tampaknya akan ada perbaikan kondisinya di tahun 2017 ini. 


Lewat APBD Provinsi NTB dalam pos anggartan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPOPR) Provinsi NTB, senilai Rp24 Miliar sudah dialokasikan untu perbaikan jalan tersebut. Hal ini ditegaskan oleh Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga DPUPR Kabupaten Bima, Robby, ST. 

Kata Robby, jalan di lintasan Kecamtan Sanggar dan Tambora merupakan jalan yang berada di bawah kewenangan dan tanggung jawab Propinsi NTB, Diakuinya, dalam tahun ini, ada bebeberapa jalan provinsi yang segera di kerjakan, termaksud di jalan lintas Sanggr dan Tambora.

Kondisi jalan di tanjalan Doro Sagolo, Kecamatan Sanggar,
Rabu, 3 Mei 2017 lalu.  METROMINI/Agus Mawardy
"Kegiatan itu bernama Paket 12. Ada sepanjang 14,75 KM dengan pagu dana Rp23.931.600.000 dan paket percepatan jalan dengan kontrak tahun 2017-2018, yang ditangani langsung oleh Balai Pemeliharaan Jalan Wilayah Propinsi Pulau Sumbawa, (Pemeliharaan Jembatan dan Jalan Propinsi Wilayah Bima dan Dompu), sebagai katerwakilan DPUPR NTB yang kantornya ada di Kota Bima," terang Robby di ruang kerjanya, Jum'at (2/6/2017) kemarin.


Diakuinya, soal pelaksanan pekerjaan ini, pihaknya belum mendapat informasi tersebut.

"Bulan berapa dimulainya pekerjaan itu, lebih pasnya dikonfirmasi kepada DPUPR Propinsi yang kantor Balainya ada di Kelurahan Penatoi, Kota Bima," ujar dia.


Sementara itu, Kepala Balai Pemeliharan Jalan Wilayah Propinsi Pulau Sumbawa yang berkantor di jalan Gajah Mada No. 92 Kelurahan Penato'i, Kecamatan Mpunda, Kota Bima itu tidak berada di kantor.

"Kepala Balai hanya datang dua kali sebulan saja dan teman-teman Media bisa datang lagi hari Senin saja," ujar salah seorang staf di kantor itu, kemarin. (RED)

Baca juga:

Related

Pemerintahan 1533320242184686203

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item