Sebelum di Paripurna, Fita & SNR Akan Dipanggil Ulang BK

Muthmainah dan Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh. FACEBOOK/ Muthmainah Haris
KOTA BIMA - Sudah lebih dari dua bulan kasus yang melibatkan Anggota DPRD Kota Bima, Selvy Novia Rahmayani (SNR) yang diduga menjalani perselingkuhan dengan Brigadir EW yaitu suami dari Fita Manfatun Fitriyati alias Fita.


Sebelumnya, tepat tanggal 9 April 2017 lalu, Fita melabrak suaminya di kediaman SNR, di Perumahan Soncotengge, Kota Bima. Alhasil, Fita yang saat itu ditemani oleh mertua perempuannya, menemukan Brigadir EW dalam rumah SNR dan kekisruhan pun meledak dari kejadian itu.


Tak hanya ke Polres Bima Kota, Fita melaporkan dugaan skandal perselingkuhan yang dilakukan suaminya dengan anak Wali Kota Bima (SNR). Ibu dua anak itupun melaporkan secara resmi, SNR ke Dewan Kehormatan DPRD Kota Bima.


SNR dan Fita's Family. METROMINI/Dok
Dua bulan lebih kasus itu bergulir di lembaga terhormat itu. Sejumlah pihak mulai dari SNR, Fita, Brigadir EW (Suami Fita) dan beberapa saksi sudah diperiksa BK DPRD Kota Bima.

Namun, menjelang putusan atas peneyelidikan dugaan pelanggan etika yang diselenggarakan BK dari skandal yang menjerat SNR, duta Partai Demokrat itu. Menurut Wakil Ketua BK DPRD Kota Bima. Muthmainnah Haris mengungkapkan, pihaknya akan memanggil ulang khusus SNR dan Fita.

"Rencananya, surat pemanggilan terhadap keduanya akan disampaikan pada hari Senin, 3 Juli 2017 mendatang," ujar Ketua Partai Nasdem Kota Bima itu.


Selanjutnya, kata Inah, sapaan akrab dia ini menambahkan, jika hari Selasa (4/7/2017) nantinya pihak BK memanggil Fita. Dan di hari Rabu (5/7/2017), BK pun akan memanggil kembali si SNR.

"Setelah pemanggilam dua orang yaitu pelapor dan terlapor iitu, baru kami akan putuskan ada dan tidaknya pelanggaran kode etik yang dilakukan oleh SNR," kata Inah, Selasa, 27 Juni 2017 malam.

"Yang jelas keputusan BK sifatnya Final dan mengikat. Untuk hasilnya akan disampaikan pada Pimpinan Dewan yang selanjutnya nanti akan dibawa dalam sidang Paripurna Dewan," tutup sepupu satu SNR itu. (RED)

Related

Politik dan Hukum 7613363694063469178

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item