Selain Serahkan Bantuan, Wabup di Sanggar Pesan Awasi Peredaran Tramadol



Wabup Bima memberikan wejangan dalam sambutannya di kegiatan safari ramadhan di Mesjid Desa Kore, Kecamat Sanggar, Minggu, 18 Juni 2017. METROMINI/Agus Gunawan
KABUPATEN BIMA - Wakil Bupati Bima, Drs. Dahlan M. Noer melaksanakan Safari Ramadhan di Kecamatan Sanggar. Wabup didampingi beberapa Kepala Dinas beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Bima. Beserta rombongan asal Pemkab Bima  itu rampak semua Kepala Desa menyambut kehadiran Wakil Bupati. Di Kecamatan Sanggar, Wabup pun memfokuskan kegiatannya bersama masyarakat di Masjid Al-Munawar, Desa Kore, Minggu, 18 Juni 2017, kemarin.

Hadir di Sanggar, Wabup dan aparat jajaran Pemerintah yang ikut dalam acara itu menggelar buka puasa bersama di Kantor Pemerintahan Kecamatan se tempat. Wabup melakukan sholat magrib di Mushola Kantor Camat. Dan kemudian bersama rombongan melanjutkan sholat iysa dan teraweh di Mesjid Al-Munawar, Desa Kore.

Di tengah kegiatan peribadatan itu, Wabup menyampaikan wejangannya kepada masyarakat. 

Wabup Bima bersama rombongan safari ramadhan menggelar buka puasa bersama di Kantor Camat Sanggar, Minggu, 18 Juni 2017. METROMINI/Agus Gunawan
Disebutkannya, bantuan untuk Masjid dan Musola di Kecamatan Sanggar didistribusi hampir di setiap desa, walau nilainya yang bervariatif. Untuk Mushola di Desa Boro diberikan bantuan Rp10 juta, bantuan sebesar Rp20 juta untuk Masjid di Desa Sandue, dan untuk Masjid Nurul Yakin dialokasikan Rp20 juta.

"Hari Senin (hari ini-red), bantuan sudah bisa dicek dan diambil di Rekening Pengurus Masjid masing-masing. Sedangkan untuk bantuan Masjid Al-Munawar di Kore ini, kami alokasikan bantuan Rp100 juta," ujar dia dalam sambutannya, semalam.

Selain itu, di tengah pengarahan yang diberikan Wabup. Dai meminta kepada seluruh Kepala Desa yang ada di Kecamatan Sanggar agar tegas dalam mengatasi pengedaran tramadol.

"Harus kerja sama dengan Kapolsek juga untuk mengatasi pengedaran barang 'haram' itu, di tengah-tengah masyarakat khususnya para kalangan generasi muda kita," ucap Wabup..

"Selain tramadol tentu juga miras dan narkoba lainnya penting untuk di cegah. Menciptakan kondisi keadaman yang stabil dan kondusif pun harus menjadi tanggung jawab bersama," tambah Wabup.

Turut hadir pula dalam kegiatan safari ramadhan di Sanggar yaitu Asisten I dan Asisten II setda Kabupaten Bima, Kadis Dikbudpora, Kadis Pertanian dan Perkebunan, Kepala Sat Pol-PP, Camat Sanggar, Kabag Humas dan Protokoler, Kabag Hukum, Kabag Kesra,  Danposramil Sanggar, Kapolsek Sanggar dan Kades Se Kecamatan Sanggar. (RED | RED)

Related

Pemerintahan 6735849400211469952

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item