Soal Pabrik Es, Ini Kata Kepala UPT DKP Sanggar

Kepala UPT DKP Kecamatan Sanggar, Hamzah. METROMINI/Agus Gunawan
KABUPATEN BIMA - Pabrik Es yang berdiri 4 tahun lalu, yang berlokasi sekitar 200 meter dari jalan lintas Sanggar -Tambora, di Desa Sandue (Sanggar), adalah aset milik Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Bima.


Pabrik Es di Sanggar dalam keadaan tidak beroperasi.
METROMINI/Agus Gunawan
Hal ini ditegaskan oleh Kepala Unit Pelaksana Tehnis (UPT) Dinas Perikanan dan Kelautan (DKP) Kecamatan Sanggar, Hamzah.

Kata Hamzah, bangunan atau gedung pabrik es itu memang saat ini sudah vakum dan tak ada aktivitas. Dan diakuinya, yang lebih mengetahui persis pengelolaannya adalah DKP Kabupaten Bima selaku pemilik aset.

"Kami di UPT memang bagian dari DKP. Tapi, yang lebih tahu dan banyak tentang pabrik es ini, lebih baik konfirmasi ke dinas saja," ujar Hamzah via ponselnya kepada media ini, Kamis, 15 Juni 2017.

Dia pun menerangkan, soal kontrak kerja yang ada, kalau dulu pernah dikelola oleh seseorang yang berinisial Y (pengusaha). Dan Y ini adalah pengelola saat itu, namun tidak langsung memiliki hubungan kerja dengan pihaknya di UPT. Namun, aktivitas pabrik di bawah pengelolaan Y tidak berlangsung lama. 

"Kalau kontrak dengan pihak swasta saya kurang paham. Dulu ada pengusaha namanya Mas Y  yang mengelola pabrik ini. Dan untuk lebih jelas soal petunjuk, pengelolaan dan administrasinya seperti apa, hanya di Dinas yang paham dan kami di UPT hanya liat saja," ungkapnya.

"Dan sebenarnya, kami di sini sangat bersukur karna ada bangunan seperti pabrik es ini di Sanggar, tapi untuk pengelolaannya yang tersendat ini perlu memang diupayakan perbaikan agar keberadaannya tidak sia-sia," jelas dia. 

Warga pun kembali bertanya tentang manajemen yang ada di DKP Kabupaten Bima. Dan sementara itu, baik dari pengusaha berinisial Y itu dan pihak DKP Kabupaten Bima, masih dikonfirmasi lanjut soal pabrik es ini. (RED)

Related

Pemerintahan 2689154953316369469

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item