Bayi Perempuan Ditemukan di Ponpes Desa O'o-Dompu

Polisi saat mengambil keterangan sang penemu bayi mungil tersebut. POLRES DOMPU/Dok
KABUPATEN DOMPU – Bayi berjenis kelamin perempuan yang baru saja dilahirkan ditemukan warga di depan Ponpes (Pondok Pesantren) Usman Bin Afan di Dusun Kalatimur Desa O’o Kecamatan Dompu, Selasa (11/7/2017) pagi tadi. Kondisi bayi masih terikat dengan ari-ari dengan berat 1, 4 kilogram dan segera diselamatkan pihak Ponpes.

Bayi malang tersebut pertama kali ditemukan oleh Ustad Zainudin yang hendak mengecek mobilnya yang diparkir di depan rumahnya di pinggir jalan. Saat itu, Zainudin mendengar suara tangisan bayi yang kemudian memberitahukan para ustadz yang lain. Pihak pondok pun mengecek keberadaan tangisan bayi tersebut dan menemukan sesosok bayi mungil dengan dibungkus sehelai kain batik

Mengingat kondisi bayi yang kedinginan, para Ustadz memindahkan bayi tersebut ke tempat yang lebih aman. Kemudian salah satu ustadz menghubungi pihak kepolisian Polsek Dompu serta mengantarkan bayi tersebut ke Puskesmas Dompu Timur Desa O’o, Kecamatan Dompu untuk dilakukan perawatan secara intensif.

Mendengar informasi tersebut, pihak kepolisian mendatangi Puskesmas serta mendatangi tempat penemuan bayi dan melakukan olah tempat kejadian perkara. Pihak Kepolisian memindahkan bayi tersebut menuju Rumah Sakit Umum Dompu

Kasubbag Humas Polres Dompu, IPTU Suhatta membenarkan kejadian penemuan bayi tersebut.

“Iya ada penemuan bayi sekitar pukul 05.30 WITA pagi tadi di Ponpes Usman Bin Afan di Dusun Kalatimur telah ditemukan Bayi yang kemungkinan baru saja dilahirkan,” ungkapnya

Kata dia, Bayi tersebut kini sudah dirawat di RSUD Dompu. Sementara ini, pihaknya masih menyelidiki identitas orangtua yang tega membuang anak kandungnya.

"Kemungkinan bayi tersebut merupakan hasil hubungan gelap sepasang kekasih kemudian sengaja membuang dan meletakkannya di dekat Ponpes tersebut, berharap anaknya selamat dan pihak ponpes yang merawatnya,” tutupnya. (RED)

_____________________
Berita ini sudah dimuat pada situs www.http://tribratanews.ntb.polri.go.id, dengan judul, "Polisi Selidiki Orang Tua yang Tega Membuang Bayinya di O’o."


Related

Kabar Rakyat 581508129240802285

Posting Komentar

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item