DPC PBB Final Usung H. M. Lutfi, Balon Wali Kota Bima di Pilkada 2018

H. M. Lutfi, SE, Bakal Calon Wali Kota dari PBB Kota Bima. METROMINI/Dok
KOTA BIMA -  DPC Partai Bulan Bintang (PBB) Kota Bima, Jumat (7/7/2017) siang resmi menetapkan nama H. Muhammad Lutfi, SE, sebagai Bakal Calon (Balon) Wali Kota Bima 2018-2023. Hasil ini setelah melalui rapat pleno DPC PBB Kota Bima yang berlangsung di Hotel Parewa Kota Bima belum lama ini. 

"Rapat pleno yang dihadiri oleh seluruh unsur DPC PBB Kota Bima resmi menetapkan nama H. M. Lutfi sebagai Bakal Calon Wali Kota Bima 2018-2023," tegas Ketua DPC PBB Kota Bima, Syamsuddin, S. Sos.

H. Lutfi dipilih dan bulat didukung setelah internal DPC PBB melakukan survey terhadap sejumlah nama balon Walikota yang mendaftarkan dirinya di DPC PBB, seperti H. A. Rahman H. Abidin, SE, Hj. Ferra Amelia, SE, Nasaruddin, S.Sos, dan Drs. H. Sutarman. 

Selain itu, kata Syamsuddin, sebelum penetapan satu nama diputuskan melalui pleno, seluruh unsur DPC PBB Kota Bima diantaranya Majelis Pertimbangan dan Majelis Kehormatan, unsur fraksi dan DPAC se Kota Bima diberikan kesempatan untuk berbicara terkait dengan lima nama Balon Wali Kota Bima yang telah mendaftar di DPC PBB.

"Tapi pada akhirnya mereka sepakat mengusulkan satu nama yakni HM. Lutfi, untuk direkomendasikan ke DPW PBB NTB dan DPP PBB Pusat. Hampir 99% bulat mengusulkan nama H. M. Lutfi," imbuhnya seraya menyebutkan bahwa pengusulan satu nama balon Walikota itu sesuai dengan pedoman organisasi PBB. 

"DPC diberikan kewenangan penuh karena yang tahu dan paham akan figur-figur di daerah," tegasnya.

Ketua DPC PBB Kota Bima, Syamsuddin, S. Sos. GOOGLE/www.gardaasakota.com
Salah satu pertimbangan dipilihnya nama HM. Lutfi, diantaranya berdasarkan kinerja positif Lutfi selama dua periode menjadi anggota DPR RI Pusat dan respon publik terhadap hadirnya Lutfi di tengah-tengah masyarakat Kota Bima yang begitu tinggi dan cukup populer. 

"Makanya semua kompak setuju menetapkan sosok HM. Lutfi sebagai balon Walikota Bima," ucap Syamsuddin yang saat itu turut didampingi sejumlah pengurus DPC PBB Kota Bima.

Sementara untuk delapan nama balon Wakil Walikota yang mendaftar seperti Feri Sofiyan, SH, Syamsuddin, SH, H. Syamsuddin HZ, SE, dan H. Zubaer, S.Km, PBB menyerahkan sepenuhnya kepada Bakal Calon terpilih karena pihaknya tidak bisa mengusulkan satu nama. 

"Soal siapa pendamping H. M. Lutfi kita serahkan ke beliau untuk menentukannya," pungkas Syamsuddin, sembari menegaskan komitmen DPC PBB untuk memenangkan H. M. Lutfi di Pilkada Kota Bima bulan Juni tahun 2018 mendatang. (RED)

______________________________

Related

Kabar Rakyat 5280705649487691537

Posting Komentar

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item