Legislator Minta Pemkab Bima Serius Tangani Masalah Air Bersih di Donggo dan Soromandi


Anggota DPRD Kabupaten Bima H Mustahid. GOOGLE/www.kahaba.net
KABUPATEN BIMA - Anggota DPRD Kabupaten Bima, H Mustahid meminta Pemerintah Kabupaten Bima melalui SKPD terkait memaksimalkan penanganan krisis air bersih di wilayah Kecamatan Donggo dan Soromandi.

Duta PKB ini mengatakan, memang hanya beberapa desa yang baru terdampak kekurangan air bersih, tetapi tetap saja dampaknya sangat dirasakan masyarakat.

"Saya berharap masalah kekurangan air ini cepat ditangani dengan baik agar tidak terjadi seperti tahun lalu," kata Mustahid.

Ia mengaku, kekurangan air bersih yang ada di beberapa desa di Kecamatan Donggo dan Kecamatan Soromandi memang kerap terjadi beberapa tahun sebelumnya hingga saat ini. Padahal, kata Legislator asal Kecamatan Donggo itu, sebenarnya di kedua wilayah ini memiliki mata air yang semestinya jadi solusi dan sumber utama pernyelesaian masalah kekeringan ait bersih ini.

"Masalah sebenarnya soal instalasi atau sambungan perpipaan saja. Sudah ada proyek pemerintah yang masuk. Cuman belum rampung dikerjakan," jelasnya.

Untuk penanganan sementara sambung dia, dibutuhkan distribusi air oleh SKPD tehnis dalam hal ini Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). (RED)

_______________
Berita ini sudah ditayangkan di situs berita www.kahaba.net dengan judul, "Mustahid Minta Krisis Air Bersih di Donggo-Soromandi Ditangani Serius."

Related

Pemerintahan 4044026991456564499

Posting Komentar

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Iklan

 


Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item