Di Kabupaten Bima pun Sama, Satu Setengah Tahun Guru Tak Terima Tunjangan Fungsional dari Kemenag

Ilustrasi. GOOGLE/Image
KABUPATEN BIMA - Keluhan para guru non PNS di lingkup Kementrian Agama terkait tidak dicairkannya tunjangan fungsional atau tunjangan insentif ternyata tidak di Kota Bima saja. Pasalnya, di daerah lainnya kondisi yang sama pun terjadi. 

Seorang guru MTs di Kabupaten Bima, Fahmin Usman mengatakan, setelah mengusulkan bahan untuk mendapatkan tunjangan insentif ini. Selama setahun enam bulan yang kabarnya para guru non PNS akan diberikan tunjangan ini bagai isapan jempol semata. 


Menurutnya, pencairan ini dari konfirmasi ke pihak Kemenag Kabupaten Bima akan dicairkan di tahun 2018 lalu. Namun, hingga masuk bulan Januari 2019, uang tunjangan itu pun tak pernah diterima.

"Kalau kamu yang telah mengusulkan bahan untuk tunjangan fungsional ini hanya mendengar janji saja. Satu setengah tahun terhitung belum ada yang diterima baik dari Kemenag Kabupaten Bima atau dari pihak Kanwil NTB," ungkap Fahmin, Sabtu, 12 Januari 2019 malam. 

Menurutnya. untuk di provinsi NTB, seoerti di Kota Mataram, KLU, KLB, Kabupaten Dompu, Kabupaten Bima dan Kota Bima oleh pihak Kementrian Agama untuk guru non PNS diminta pengusualan bahan untuk pencairan tunjangan ini. Namun, janji di tahun 2018 pun meleset yang tidak diketahui apa masalahnya. 

"Kami guru non PNS di beberapa daerah diminta kumpulkan bahan untuk pencairan tunjangan di tahun 2018 lalu. Namun, hingga kini tak seluruhnya yang mendapatkan tunjangan tersebut," ujar guru di MTs Muhammad Salahudin, Kecamatan Woha itu.

Kata dia, tidak ada kabar resmi dari pihak Kanwil maupun Kemenag Kabupaten Bima. Untuk yang tidak atau belum dicairkan tunjangan ini sama kondisinya di Kabupaten Bima, Kota Bima dan juga di Kabupaten Lombok Utara. 

"Sementara di Kabupaten Dompu yang saya dengar cair setengah untuk tunjangan fungsional bagi guru non PNS yang mengusulkan bahan sebelumnya," tukasnya. 

Sementara itu, pihak Kemenag Kabupaten Bima, terkait tunjangan ini masih dikonfirmasi lebih lanjut lagi. (RED)

Related

Pendidikan 5148611259108055042

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item