Didemo Orang Renda, Kabid Faisal Buat Pernyataan Janji Panggil Panitia

Warga asal Desa Renda, Kecamatan Belo, Kabupaten Bima melakukan aksi unjuk rasa di depan DPMD Kabupaten Bima, Kamis (10/1/2019),  METROMINI/Agus Gunawan
KABUPATEN BIMA -  Ratusan warga dari Desa Renda, Kecamatan Belo, Kabupaten Bima datang dengan konvoy ke  kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bima yang terletak di Kelurahan Lewirato, Kota Bima, Kamis (10/1/2019), 

Massa dari pendukung 4 calon Kepala Desa mendatangi kantor tersebut dalam menyampaikan tuntutan dilaksanakannya Pilkades Ulang dan dibatalkannya kemenangan Calon nomor urut lima yang diduga penuh penyimpangan yang dilakukan oleh Panitia Pilkades Desa Renda.


Calon Kepala Desa bernama Drs. Rusdin menyampaikan aksi protes pelaksanaan Pilkades di Desa Rencda yang dinilainya dinilai banyak kecurangan, Dalam aksi itu, ratusan warga yang datang menggunakan kendaraan jenis pick up dan kendaraan roda dua secara konvoy tiba di depan kantor DPMD Kabupaten Bima dan langsung menyampaikan orasi dan membagikan pamflet.

"Kami datang di kantor DPMDes hanya meminta dan menuntut dilaksanakannya Pilkades ulang di Desa Renda, Kecamatan Belo, Kabupaten Bima," terang Rusdin dalam orasinya.

Ia mengaku, kehadirannya bersama ketiga calon dan para pendukungnya meminta agar keputusan Panitia Desa harus dibatalkan dan langkah itu diminta dilakukan dengan waktu yang tidak terlalu lama oleh DPMD Kabupaten Bima. 

"Hasil kemarin itu penuh kecurangan dan harus dibatalkan secepatnya oleh dinas terkait. Kami dan tiga calon lain meminta pembatalan dilakukan dengan cepat dan penentuan pemilihan ulang harus segera ditetapkan waktunya," tandasnya.

Atas aksi masyarakat asal Desa Renda, Kepala Bidang (Kabid) PMD kantor se tempat,  EL Faisal berjanji akan melakukan pemanggilah terhadap Panitia Pilkades Desa Renda pekan depan. Kata dia, bila undangan dinas tersebut tidak diindahkan oleh Panitia, maka akan dimintai bantuan kepada aparat keamanan untuk dilakukan penjemputan paksa. 

"Kami akan segera panggil Panitia Pilkades di Desa Renda untuk dimintai kehadirannya pekan depan. Jika tak hadir, kami akan meminta bantuan aparat keamanan untuk mneghadirkannya dengan penjemputan paksa," sahut Faisal.

Diakuinya, pengakuan langkah pemanggilan terhadap Panitia Pilkades di Desa Renda dinyatakan juga secara tertulis lewat pernyataan yang dibuat dengan materei di hadapan masyarakat saat aksi di DPMD Kabupaten Bima. Faisal memastikan berjanji langkah itu akan dilakukannya.

"Surat pernyataan untuk memanggil panitia tadi saya tandatangani di hadapan massa aksi di atas materei. Dan pemanggilan itu pasti akan kami lakukan," tandasnya. (RED)

Related

Pemerintahan 5482180414931502917

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item