Polres Dompu Gelar Upacara Tiga Anggota di PTDH dan Dua Anggota Diberi Penghargaan

AKBP Erwin Suwondo, SIK yang saat ini menjabat sebagai Kapolres Dompu METROMINI/Dok
KABUPATEN DOMPU - Polres Dompu mengadakan upacarada PTDH (Pemberhentian Tidak Dengan Hormat) dan Penghargaan Personil kepada anggota kepolisian yang berprestasi, Senin, 21 Januari 2019 sekutar pukul 07:15 WITA. 

Kasubap Humas Polres Dompu IPTU Sabri, SH menjelaskan, pada upacara Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PDTH) dan pemberian Piagam Penghargaan kepada personil Polres Dompu yang berprestasi terdiri dari 3 anggota yang di PDTH dan 2 anggota yang berprestasi.

"Personil Polres Dompu yang diberhentikan dengan tidak hormat yaitu Bripru Saptadye Akbar, Briptu Muhammad Ramdhan dan Bripda Muhammad Baitul Amran," sebut Sabri dalam siaran persnya, Senin (21/1/2019).

"Sementara anggota yang berprestasi adalah AIPDA Guntoro dan Bripda I Wayan Wiartha," sambungnya. 

Kata dia, dalam upacara tersebut, yang menjadi Periwira Upacara adalah Kompol M. Jafar. Sementara Inspektur Upacara langsung dipimpin oleh Kapolres Dompu AKBP Erwin Suwondo, SIK, MIK dan Komandan upacara adalah IPDA Kades Auadaya Atmaja, S.Sos.

"Untu pasukan upacara diisi oleh satu peleton pejabat dan perwira Polres Dompu, satu peleton Dalmas Sat Sabhara, satu peleton gabungan staf, saru peleton Sat Lantas, satu peleton gabungan Polsek, dua peleton gabungan Sat Intel, Sat Reskrim dan Sat Narkoba polres Dompu
serta diisi pula oleh Bhayangkari Polres Dompu," sebut Sabri. 

Sabri menjelaskan, Dalam  upacara yang dilakukan dengan pembacaan Surat keputusan tersebut. untuk pemberhentian dengan hormat ini sebenarnya sangat berat dilakukan. Namun tetap dilaksanakan karena PTDH merupakan sesuatu yang harus dilakukan untuk memberikan kepastian kepada anggota yang bersangkutan dan mempertimbangkan asas manfaat anggota kepada tersebut bagi organisasi.

"Kemudian bagi anggota yang berprestasi di luar dari bidang kepolisian, Polri tidak pernah melarang anggota Polri untuk berkarya dan berprestasi di luar dari pada kegiatan kepolisian. Namun dengan catatan tidak meninggalkan tugas utama sebagai anggota Polri," ujarnya.

"Dalam upacara tersebut, Pimpinan Polres Dompu juga berharap kepada pimpinan satuan fungsi agar memperhatikan anggotanya masing-masing agar tidak menyimpang kembali terjadi karena tugas kepolisian ke dapan semakin banyak dan tuntutan masyarakat terhadap kinerja kepolisian juga semakin berat," tambah Sabri.

Ia melanjutkan, dalam menghadapi kegiatan Pemilu secara serentak dan sampai saat ini situasi Kamtibmas menjelang Pemilu masih dalam keadaan kondusif untuk itu diharapkan kepada personil Polres Dompu yang telah melaksanakan kegiatan patroli cipta kondisi mejelang pemilu tetap selalu siaga dalam memantau keadaan kantibmas yang ada di wilayah hukum Polres Dompu. 

"Upacara dilanjutkan dengan pembacaan do'a serta laporan Komandan Upacara kepada Inspektur Upacara. Lalu, diikuti penghormatan pasukan kepada Inspektur Upacara dan ditandai berakhirnya dengan Inspektur Upacara meninggalkan lapangan upacara serta pasukan lainnya dibubarkan," tutup Sabri. (RED | ADV)

Related

Pemerintahan 3898995068881513971

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item