TNI Sigap Dampingi Persoalan Pupuk di Bima

"Di Tente, Rencana Penjualan Ratusan Sak Pupuk Subsidi Berhasil Digagalkan"

Anggota TNI Kodim 1608/Bima melakukan pendampingan saat pendistribusian pupuk di Bima, Rabu, 16 Januari 2019. METROMINI/Dok
KOTA BIMA - Dandim 1608/Bima Letkol Inf. Bambang Kurnia Eka Putra mengyebutkan, sesuai dengan kesepatakan atau MoU antara Kementerian Pertanian dengan TNI AD, jajaran Kodim 1608/Bima melaksanakan pendampingan terhadap berbagai macam aktivitas di bidang pertanian. Dan salah satunya adalah pendampingan yang berkaitan dengan pendistribusian pupuk ke masyarakat.

Kata Dandim, dengan banyaknya permasalahan pupuk di wilayah Kota maupun Kabupaten Bima, para Babinsa Kodim 1608/Bima tidak kenal lelah untuk terus berupaya memaksimalkan perannya dalam meminimalisir efek negatif yang mungkin bisa timbul.

"Dan ada 2 orang anggota Kodim yaitu Serma Loren dan Pelda Safrudin yang mengungkap adanya sistem paket dalam penjualan pupuk yang merupakan satu bentuk tanggung jawab TNI dalam mewujudkan kerjasama antara Kementrian Pertanian dan TNI AD," ujar Dandim, Kamis, 17 Januari 2019 pagi.


Dandim menambahkan, berbagai aktivitas walping distribusi pupuk yang terjadi di hampir semua wilayah Kabupaten dan Kota Bima selalu termonitor/ Termasuk saat sosialisasi juga tidak terlewatkan peran TNI dalam memediasi setiap permasalahan yang timbul. 

"Sehingga sejauh masalah yang terjadi di wilayah Kota dan Kabupaten Bima dalam sistem penjualan maupun distribusi pupuk dapat terselesaikan," ucapnya. 

Dandim menambahkan, belum lama ini, Babinsa Desa Tente, Sertu Faris beserta Tim dari Polres Bima mengungkap rencana penjualan ratusan sak pupuk subsidi di wilayah desa Tente. Dan kasus ini, sambung Dandim, sekarang dalam tahap penyelidikan di Polres Bima.

Ia juga mengungkapkan rasa bangganya kepada jajaran Babinsa yang telah menunjukkan semangat, dedikasi dan kinerja yang luar biasa. Ia berharap agar masyarakat mau untuk bekerjasama dengan para Babinsa yang ada di tiap Desa dan Kelurahan di Bima dengan cara memberi informasi bila diketahui terdapat penyimpangan dalam sistem distribusi maupun penjualan pupuk. 

"Peran serta masyarakat secara positif akan memberikan dampak yang signifikan guna meminimalisir upaya-upaya nakal dari oknum-oknum yang ingin memperoleh keuntungan dengam cara yang ilegal," tandas Dandim. (RED | ADV)

Related

Pemerintahan 8647936434420538022

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item