Iswara Terbentuk, Siap Membangun Kabupaten Bima Lebih Sejahtera

Pengurus Organisasi gabungan Isteri Wakil Rakyat (Iswara). METEROmini/Dok

KABUPATEN BIMA - Organisasi gabungan Isteri Wakil Rakyat (Iswara) Kabupaten Bima resmi tersusun dan terbentuk untuk masa bhakti 2019-2024. Wadah peleburan diri isteri-isteri anggota DPRD Kabupaten Bima itu, terbentuk saat rapat perdana Rabu (20/11) dipimpin Ketua Iswara, Ny Juhta M Aminullah didampingi Ny Suciyanti Yasin dan dihadiri anggota Iswara lainnya.

Pada sejumlah wartawan, Ketua Iswara Juhta, menjelaskan, rapat perdana itu dalam rangka pembentukan jajaran pengurus Iswara. 

"Hasil rapat terbentuk pengurus, Ketua Ny Juhta, Wakil Ketua Ny Suciyanti Yasin, sekretaris Ny Fatimah zulkarnaen, wakil.sekrwtaris Ny Khairunisa Ilham Yusuf. Bendahara Ny Tutik Sulaiman dengan Wakil Bendahara Ny Lilis Edi Mukhlis, jelasny (20/19).

Adapun komposisi pengurus Iswara, urai isteri Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bima, M Aminurllah menyebutkan, dibantu pula lima seksi. 

"Diantaranya seksi organisasi dan kelembagaan yang dikoordinir oleh Ny Indah Nukrah. Seksi Pendidikan dan Keagamaan yang dikoordinir Ny Sri Ratna Azhar. Seksi Kerjasama dan hubungan Antar Lembaga yang dikoordinir Ny Wardah Suryadin. Seksi Pemberdayaan Sosial dan Kemasyarakatan dikoordinir Ny Sri Wahyuni Musmulyadin dan Seksi Kesehatan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak yang dikoordinir dr Ferti Ibnu Hazar," sebutnya.

Dalam rapat itu pula, jelas Juhta, Iswara komit kedepannya, meningkatkan peran dan partisipasi dalam mendukung tugas suami sebagai wakil rakyat serta berkontribusi dalam berbagai dimensi pembangunan dan siap bersinergi dengan semua organisasi kewanitaan di Kabupaten Bima.

Hal utama yang diniatkan kedepan, Iswara akan meningkatkan peran sosial kemasyarakatan,  semisal peduli bencana dan berbagai masalah sosial kemasyarakatan lainya.

"Kami siap berbuat dan berdedikasi demi ikut serta membangun Bima yang lebih sejahtera,"tutupnya. (RED)

Related

Pemerintahan 4737708811757066236

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item