Dahlan Kecewa Namanya Tidak Ada di DPT Pilkades Kore, Abdul Kamil: Tetap Diberikan Kesempatan

Dahla Muhammad tidak nama di DPT Pilkades Kore.METEROmini/dok

KABUPATE BIMA - Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Kore, Kecamatan Sanggar, Kabupaten Bima disorot oleh Warga Setempat. Pasalnya dalam Daftar pemilihan Tetap (DPT) di Dusun Balambon namanya salah satu Masyarakat tidak ada sebagai pemilih. Padahal dia (Dahlan Muhammad red) sudah memiliki KTP Elektronik seumur hidup beralamat di Desa Kore.

Dijelaskannya,  dalam pemilihan Pilkades yang berlangsung tanggal 16 Desembet 2019 nanti, namanya tidak ada dalam DPT di Dusun yang dimaksud. Tentu hal ini sangat membuatnya kecewa.

"Saya melihat sendiri didalam rekap nama DPT dusun Balambon, Desa Kore bahwa nama saya tidak tercantum didalam DPT," kesal Dahlan Muhammad Kamis, (13/12/2019).

Menurutnya,  Selama pestas Demograsi selama ini,  dirinya selalu memberikan hak suaranya pada pelaksaan pemilihan kepadala daerah mau DPR selama ini. Tentu, dengan tidak dicatumkan namanya di Dusun (Balambon) itu banyak pertanyaan ia pertanyakan, kenapa nama tidak tidak ada pada pemilihan Cakades kore tahun ini?.

"Selama ini saya mengikuti pilkada Bupati, Pilgub, Caleg dan DPD dan mendapatkan surat panggilan dari panitia pelaksana selama ini, kenapa Pilkades sekarang nama saya tidak ada," terangnya.


Ketua Panitia Pilkades Kore,  Abdul Kamil S.Pd. METEROmini/Dok

Sementara Ketua Panitia Pilkades Abdul Kamil S.Pd dihubungi melalui via selurenya mengaku, tetap memberikan kesempatan kepada pemilih yang tidak memiliki nama di DPT sepanjang pemilih itu memiliki Kartu Tanda penduduk (KTP) di Desa pemilihan calon Kepala Desa.

"Haknya sebagai pemilih tetap dilayani sepajang dia memiliki ktp," jelas kamil.

Kamil menambahkan,  kesempatan pemberian hak suara untuk Masyarakat yang tidak ada namanya di DPT tetap dilakukan. Tapi, setelah yang punya nama di DPT sudah selesai memberikan hak suara.

"Tetap diberikan kesempatan untuk memberikan hak suara. Tetapi setelah nama-nama yang ada di DPT memberikan hak suara," tutupnya. (RED)

Related

Politik dan Hukum 7212851632619970782

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item