Hilang Bikin Panik Orang Tua, Kini Batang Hidung Si Al Ada di Polres dan Alasannya Jalan-jalan

Rofichol Alfiansyah saat di kantor Polres Bima Kota, Rabu, 18 Desember 2019. METEROmini/Agus Gunawan 
KOTA BIMA - Orang tua kontraktor muda Rofichol Alfiansyah atau pemuda yang biasa disapa Al, melaporkan kehilangan anaknya sejak dua pekan yang lalu.  Kasus ini pun menghebohkan warga kota dan mencuat spekulasi liar, pasca Al menghilang beberapa waktu lalu.

Kontraktor muda warga RT 09, RW 03, Kelurahan Rabadompu Timur, Kecamatan Raba, Kota Bima itu kini sudah kelihatan batang hidungnya.  Ternyata, Al beralasan hanya pergi jalan-jalan dan melepas kepenatan buntut sibuknya bekerja.

Dia terlihat di kantor Polres Bima Kota, Rabu (18/12/2019) bersama beberapa keluarganya, guna mencabut laporan hilangnya dirinya.

Dicecar pertanyaan sejumlah wartawan, Al dengan gaya lugas tanpa merasa ada beban, mengakui salah, sudah pergi jalan-jalan tanpa memberitahu orang tua dan sanak kekuarga.

Di depan ruang kerja Pidana Umum (Pidum), kontraktor muda yang digosipkan memiliki banyak uang di rekening pribadinya, ternyata menjawab wartawan, hanya pergi jalan-jalan mulai dari Sumbawa hingga ke Mataram, sekedar melepas penat dari kerja yang cukup berat.

"Hanya jalan-jalan saja. Tapi salahnya saya tidak disampaikan ke orang tua," jawabnya dengan gestur tanpa beban sembari menghisap rokok.

Saat pergi kata dia, awalnya mampir di Sumbawa, kemudian ke Mataram. Berhari - hari di kota tersebut, dan tidak mengabarkan ke orang tua."Saya tidak ke Jawa, hanya di Mataram, lalu pulang ke Bima," terangnya.

Disingung soal kabar dirinya membawa kabur uang ratusan juta? Al membantahnya. Ia tidak pernah membawa lari uang ratusan juta seperti yang disangkakan.

"Itu tidak benar, di rekening pribadi saya juga tidak ada uang sebanyak itu, bisa dicek," katanya.

Kendati demikian, dirinya mengakui jika ia beberapa tahun terakhir banyak kerja proyek. Namun dirinya memastikan proyek itu tidak ada kaitannya dengan penguasa Kota Bima. 

"Saya datang sub proyek dari Ceng Sing," sebutnya.

Lalu dicecar adanya, komentar isteri pejabat di status akun FB yang menulis jika Al berada di Mataram, diakuinya, jika komentar itu hanya menginformasikan keberadaan dirinya. Hanya saja, waktu itu ia sedang berada di Sumbawa.

"Saya tidak ada hubungan apa - apa, hanya kenal sewaktu saya menjadi supir salah satu caleg DPR RI dari partai Golkar," tambahnya.

Al membantah pula.memiliki banyak uang direkening sebagaimana spekuluasi dan desas desus yang berkembang. Tidak juga katanya dekat dengan pejabat tinggi daerah. (RED)

Related

Kabar Rakyat 4394330938560078970

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item