Hilang Dari Rumah, Orang Tua Rofichol Alfiansyah Lapor Polisi

Ibunya Al (kiri). METERomini/Agus Gunawan

KOTA BIMA - Warga RT 09 RW 03 Kelurahan Rabadompu Timur saat ini masih menunggu kepulangan anaknya, Rofichol Alfiansyah atau yang biasa disapa AL, yang telah hilang sepekan dan tidak ada kabar. 

Ditemui di kediamanya, Minggu sore (8/12), Fatimah bercerita sambil menangis. Pasalnya, kehilangan AL yang sudah berusia 30 tahun itu pergi sejak Senin tanggal 2 Desember 2019. Namun hingga saat ini, anaknya itu sudah hilang kontak. 

"Senin siang itu masih ada di rumah, kemudian keluar untuk kerja, pakai Jaket Levis Biru, sepatu hitam, celana kain. Pakaiannya slengean gitu, memang sudah begitu orangnya," ungkapnya (8/12). 

Diakuinya, sehari - hari anaknya itu kerja proyek. Bahkan sudah punya CV dengan nama Indo Bima Mandiri. 2 tahun terakhir ini, ada beberapa pekerjaan proyek yang harus diselesaikannya. 

Namun sebelum pergi dan hilang, tak ada tanda - tanda AL berubah sikap. Sikapnya seperti biasa, tidak banyak bicara dan tertutup. Namun pada hari Senin itu, sore harinya AL tidak ada kabar. Di telpon dan dihubungi, handphone sudah tidak aktif. 

Karena sudah 3 hari sampai hari Rabu tak kunjung ada kabar, pihak keluarga lalu melaporkannya ke Polres Bima Kota. Dengan harapan anaknya tersebut bisa segera ditemukan. 

"Kita sudah coba juga hubungi teman-temannya dan keluarga, tapi tidak ada yang tahu," terangnya. 

Kepada pihak kepolisian pun Siti berharap agar bisa menindaklanjuti laporan itu, agar anaknya bisa segera diketahui dimana sekarang. Sebab, pihak keluarga begitu khawatir. 

Kehilangan AL ini cukup viral di medsos, beragam spekulasi juga mengarah adanya keterlibatan sejumlah pihak. Bahkan masalah kepergian AL ini ramai diunggah di Facebook dan muncul beberapa komentar. 

Namun yang menarik perhatian, muncul akun Facebook Istri Pejabat tinggi, ikut berkomentar dengan bahasa mengabarkan bahwa AL sedang berada di Mataram. 

Siti yang ditanya tentang komentar akun tersebut, mengaku tidak tahu. Pihak keluarga tidak pernah mengetahui siapa dan dimana biasanya AL pergi jika keluar rumah. 

"Anak saya itu orangnya pendiam, jadi kami tidak tahu dengan orang - orang yang komentar itu," katanya. 

Ditempat terpisah Saudara Al mengaku, selama kepergian Al, ada salah seorang kontraktor yang mengambil dokumen Proyek dirumah mereka. 

"Ada si jamal yang datang ambil dokumen proyek di rumah selama si al hilang," ujar pamannya

Di tempat terpisah, Irawan yang juga paman AL saat dikonfirmasi tentang ini mengaku tidak tahu pasti soal sebab kehilangan keponakannya itu. Ia hanya mengetahui jika AL hilang dan sangat diharapkan segera ditemukan. 

"Saya hanya ingin AL kembali, mau hidup atau mati," tegasnya. 

Menjawab soal komentar akun Facebook dengan nama Elly Alwaini, Irawan sudah mengetahuinya dan membaca di media sosial. Namun dirinya tidak tahu pasti jika AL memiliki keterkaitan dan hubungan dengan pemilik akun tersebut. 

"Kalau masalah itu, kami tidak tahu," tegasnya. (RED)

Related

Pemerintahan 1647026571794537932

Posting Komentar

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Iklan

 


Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item