Hadapi Covid 19 di Kabupaten Bima, Komisi IV Akan Keliling Pantau Kesiapan Puskesmas

Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Bima saat melakukan Rakor dengan petugas medis. METEROmini/Dok
KABUPATEN BIMA - Setelah sepekan terakhir melakukan Rapat Kordinasi (Rakor) dalam kunjungan ke Dikes Kabupaten Bima, RSUD Bima dan RSUD Sondosia, Anggota Komisi IV DPRD Kota Bima rencananya akan memantau kesiapan pencegahan wabah Virus Corona di wilayah Kabupaten Bima, Minggu, 29 Maret 2020 besok.

Ketua Komisi IV, Ilham mengatakan, pihaknya akan secara maraton mengunjungi 3 (tiga) Puskesmas yang ada di Kecamatan Palibelo, Kecamatan Belo dan Kecamatan Woha.

"Rencana turun ke Puskesmas ini adalah bagian dari ikhtiar kita bersama untuk mengetahui kesiapan fasilitas kesehatan kita terkait Covid 19. Sekaligus kita ingin memberikan suport dan semangat kepada jajaran Tim Medis di Puskesmas-puskesmas yang ada di barisan terdepan dalam menghadapi wabah Corona di Kabupaten Bima," jelas Ilham dalam siaran persnya, Sabtu, 28 Maret 2020.

Sejauh ini, Ilham menilai pihak medis dan kesehatan yang ada di Puskesmas telah bekerja keras dalam menangani pasien yang terkait dengan kasus virus Corona. Mereka bekerja dengan fasilitas dan sarana pendukung yang terbatas. 

"Sejauh ini, tindakan mereka sangat aktif dalam melakukan sosialisasi ke masyarakat termasuk melakukan penyemprotan desinfektan di sejumlah titik atau wilayah yang ada di Kabupaten Bima," tuturnya.

"Kita sangat mengapresiasi dan terima kasih pada semua jajaran kesehatan maupun unsur-unsur pendukung lainnya yang telah bekerja luar biasa tak kenal lelah selama ini," tandas duta PKS itu menambahkan. (RED | ADV)

Related

Pemerintahan 2192938938031850002

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item