Rakor Antisipasi Corona Usai Paripurna, Dewan Dukung Potong Anggaran Perjalanan Dinas

Rapat Kordinasi (Rakor) antara Eksekutif dan Legislatif membahas antisipasi virus Corona di Kabupaten Bima, Senin, 30 maret 2020. METEROmini/ Dok
KABUPATEN BIMA - Dalam rangka mengantisipasi virus corona covid-19, usai paripurna LKPJ Tahun 2019 Bupati Bima di gedung DPRD Kabupaten Bima, Senin, 30 Maret 2020, pihak Eksekutif dan Legislatif menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) khusus membahas antisipasi virus membahayakan itu.

Rapat tersebut dipimpin Ketua DPRD Kabupaten Bima itu. Saat rapat itu, Bupati Bima Indah Damayanti Puteri menjelaskan sejumlah hal terkait apa yang sudah dilakukan pemerintah dalam penanganan dan mengantisipasi virus tersebut.

Bupati menjelaskan, pihaknya telah menghimbau masyarakat agar mentaati berbagai hal terkait mewabahnya virus corona. Ia pun telah mengeluarkan instruksi pada sekolah untuk libur sampai batas waktu yang ditentukan lebih lanjut. Termasuk memaksimalisasi kesiapan RSUD Bima sebagai Rumah Sakit rujukan.

"Hal penting yang perlu diatensi bukan soal penganggaran saja. Tapi lebih dari itu bagaiman cara memutus mata rantai mewabahnya virus corona ini," ujar Bupati yang akrab dipanggil IDP itu.

Bupati menjelaskan, berbagai tahapan sudah dan tengah dilakukan pemerintah. Berbagai kekuragan fasilitas kesehatan  tetap menjadi catatan serius saat ini. Bupati juga siap mengalokasikan anggaran yang ada untuk mengantisipasi dan menangani wabah virus mematikan itu

Kata dia, untuk menyikapi persoalan virus corona, pihaknya bersama sejumlah unsur, utamanya Tim Gugus Tugas telah bekerja dalam tindakan mengantisipasi mewabahnya virus corona ini di Kabupaten Bima.

Ia pun mengajak, seluruh kompenen terkait, secara bersama mensosialisasikan bahaya dari virus corona ini, agar masyarakat memahami setiap anjuran dan imbauan yang dikeluarkan pemerintah.


Sementara itu, anggota DPRD Kabupaten Bima Wakil Ketua Komisi III, Firdaus mengatakan, soal anggaran dalam penanganan virus Corona di Kabupaten Bima itu hal yang penting. Bila perlu ada kebijakan untuk pemotongan anggaran perjalanan dinas pejabat termasuk di legislatif.

"Untuk mengantisipasi penyebaran virus ini, perlu didukung dengan kebijakan anggaran yang memadai. Bila perlu ada kebijakan untuk pemotongan anggaran perjalanan dinas pejabat termasuk di legislatif," ujarnya dalam rapat siang ini. (RED)

Related

Pemerintahan 4203199320773997147

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item