30 Nama Warga Hilang dari Data Penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) Tahap lll

Suasana warga saat menerima Bantuan Sosial Tunai (BST). GOOGLE/Image


KOTA BIMA - Warga di Kota Bima mengeluhkan namanya hilang dalam Penerima Bantuan Sosial  Tunai (BST)  tahap lll selanjutnya. Menurut sumber, setidaknya ada 30 penerima bantuan sosial tunai di masing-masing kecamatan yang berada di Kota Bima yang hilang namanya.

Menanggapi hal tersebut, Dinas Sosial kota Bima melalui Kasi Penanganan Fakir Miskin Hairunisyah, SE membenarkan ada 30 warga Kota Bima yang tidak menjadi Penerima Bantuan Sosial  Tunai (BST) tahap lll saat ini.

"Dari sekian penerima bantuan yang hilang namanya terbanyak berasal dari  Kecamatan Mpunda," ungkap  Hairunisyah, Rabu, 29 Juli 2020.

Ia merinci,  warga yang telah hilang namnya ini di Kecamatan Mpunda ada 17 orang, di Kecamatan Raba ada 9 orang, di Kecamatan Rasanae Barat ada 1 orang, di Kecamatan Rasanae Timur ada 2 orang dan di Kecamatan Asakota ada 1 orang.

Ia menjelaskan, dari 30 nama keseluruhan se Kota Bima, hilangnya nama-nama warga ini terkendala pada saat diajukan ulang.

"Karena dari penerima BST ini   ada data ganda dan kendala lainnya," ujarnya.

Diakuinya, atas keadaan ini, pihaknya sudah mengajukan ulang datanya ke pusat dan masih menunggu konfirmasi lebih lanjut dari pusat. (RED)

Related

Kabar Rakyat 1582818726577849180

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item