Flabomora Gedor Polres Bima Kota, Desak Pembunuh Putri Dihukum Mati


Aksi Damai Flabomora Depan Polres Bima Kota.METEROmini/Dok

KOTA BIMA - Ratusan warga Nusa Tenggara Timut (NTT) gedor Polres Bima, Senin, Juli 2020. Aksi warga yang mengatasnamakan Flabamora ini menuntut pelaku pembunuhan pelajar putri di Kelurahan Tanjung, Kecamatan Rasanae Barat, Kota Bima beberapa waktu yang lalu dihukum mati. 

Korlap aksi, Zainudin mengatakan,  kehadiran warga NTT yang tinggal di Bima dalam aksinya di Polres Bima Kota hari ini menuntut pelaku pembunuh seorang gadis bernama Putri warga keturunan NTT untuk dihukum mati.

"Hukum mati,  kalau tidak bisa dihukum mati,  kami minta pihak kepolisian keluarkan dia supaya kami punya hukum adat. Ya nyawa di bayar nyawa," jelas dia dalam orasinya, Rabu (6/7/2020).

Ia menegaskan,  jika tuntutan massa aksi hari ini tidak dipenuhi oleh pihak kepolisian,  maka warga akan tetap tetap bertahan di Polres Bima Kota.

"Kami minta pelaku ini dihukum mati. Supaya tidak ada putri-putri  lain yang menjadi korban. Kalau tuntutan kami tidak diterima maka kami yang hadir di sini akan tidur di sini sampai tuntutan kami terpenuhi," tegasnya. 

Hingga berita ini ditayangkan, massa masih melakukan domonstrasi di depan Kejaksaan Negeri Raba Bima dan tersangka kasus ini masih ditahan di Mapolres Bima Kota dan berkasnya sedang dilimpahkan oleh Polisi ke Jaksa. (RED)

Related

Politik dan Hukum 8376166353078616290

Posting Komentar

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Iklan

 


Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item