Respon Pilkada Serentak 2020, Kader PRD Diminta Tertib dan Terpimpin

Irfan, Sekretaris KPW PRD NTB. METEROmini/Dok


KOTA MATARAM - Dalam menjemput momentum Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020, Sekretaris KPW PRD NTB meminta para kader PRD agar tertib dan terpimpin.

Irfan menjelaskan, pada pemilihan Kepala Daerah Serentak tanggal 9 Desember 2020 yang akan diselenggarakan di 6 (enam) Kota/Kabupaten di NTB, Komite Pimpinan Wilayah Partai Rakyat Demokratik (KPW PRD) NTB masih menunggu Laporan objektif Struktur KPK PRD di tingkat Kota/kab tentang penjajakan Bakal Colon Kepala Daerah/Wakil Kepala Daerah secara terbuka dan demokratis.

"Maka proses itu masih Kami lakukan, Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah di setiap struktur PRD Kota/Kab. Di NTB, ada beberapa Kota dan Kabupaten di NTB, salah satunya Kabupaten Bima, yang belum melaporkan perkembangan penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati ke KPW PRD dan KPP PRD, begitupun juga  Kabupaten Dompu, Kabupaten Sumbawa, Kabupaten Lombok Tengah, Kabupaten Lombok Utara dan Kota Mataram," jelas dia dalam siaran persnya, Minggu, 2 Juli 2020.

Ia mengungkapkan, dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Partai Rakyat Demokratik  Bab VIII tentang Rekrutmen Calon Pejabat Publik  pada pasal 24 tentang Mekanisme Penjaringan Pejabat Publik. Dijelaskan bahwa pada proses
Komite Pimpinan Wilayah Partai Rakyat Demokratik belum menerima laporan tertulis hasil penjajakan yang dilakukan oleh struktur Komite Pimpinan Kabupaten dan Kota di NTB tentang arah dukungan Pilkada Serentak 9 Desember 2020 di NTB. 

"Prosesnya melalui beberapa taktik, apakah itu survey kecil-kecil dengan cara mengambil sampel dari berbagai kantong basis, sampai menuju pada musyawarah mufakat ditingkat Provinsi," ujarnya.

"Dan Kami KPW PRD akan menindaklanjuti pada Rapat Pleno Selanjutnya, apalagi mengeluarkan surat rekomendasi dukungan kepada salah satu bakal calon Bupati/Walikota atau Wakil Bupati/wakil Walikota, karena masih dalam proses penjajakan dari oleh Struktur kabupaten/kota, sehingga dalam bentuk laporan-laporan tertulis yang akan ditembuskan ke Struktur Wilayah dan di rekomendasikan ke tingkat pusat untuk dapat ditetapkan," bebernya menambahkan.

Selaku Sekretaris Komite Pimpinan Wilayah Partai Rakyat Demokratik, ia tegaskan, pihaknya belum menerima surat rekomendasi dari KPP PRD tentang Ketetapan arah dukungan bakal Calon Kepala Daerah di beberapa Kota/kabupaten di NTB. Karena tahapan penjaringannya masih berjalan.

Ia berharap, kepada seluruh kader PRD yang ada di NTB agar tertib dan terpimpin serta tunduk pada keputusan bersama sesuai mekanisme partai. (RED)

Related

Kabar Rakyat 5529466019976099931

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item