Dandim 1608/Bima dan Kapolres Bima Kota Sambangi KPU Kabupaten Bima

Dandim 1608/Bima Letkol Inf. Tengku Mustafa Kamal dan Kapolres Bima Kota AKBP Haryo Tejo Wicaksono, SIK, SH datang ke KPU Kabupaten Bima, Selasa, 4 Agustus 2020. METEROmini/Dok


KABUPATEN BIMA - Pelaksanaan Pilkada yang aman dan damai di Kabupaten Bima merupakan harapan bersama semua pihak. Karenanya, sebagai upaya memperkuat koordinasi dan sinergi menjelang tahapan penting Pemilihan tersebut, Dandim 1608 Bima dan Kapolres Bima Kota didampingi Wakapolres dan jajaran menyambangi Kantor KPU Kabupaten Bima, Selasa (4/8/2020) siang.

Kehadiran dua petinggi institusi keamanan di Bima itu disambut hangat empat Anggota KPU Kabupaten Bima minus Ketua karena sedang sakit di ruangan Media Center setempat. 

Kapolres Bima Kota, AKBP Haryo Tejo Wicaksono, SIK, SH bersama Wakapolres Kompol Syafrudin dan Kasat Intel, IPTU M. Ananda, S.Kom hadir lebih dulu.

Beberapa saat ketika diskusi berlangsung, Dandim 1608 Bima, Letkol Inf. Tengku Mustafa Kamal tiba di Kantor KPU Kabupaten Bima. Kehadiran Dandim dan Kapolres turut memberikan dukungan moral bagi penyelenggara pemilu, terutama KPU Kabupaten Bima sebagai penyelenggara teknis.

“Ini kunjungan silaturrahmi dan koordinasi terkait dengan tahapan Pilkada Kabupaten Bima. Kami juga ingin mendapatkan informasi dari KPU Kabupaten mengenai tahapan yang berjalan dan akan dilaksanakan,” jelas Kapolres Bima Kota, Selasa, 4 Agustus 2020.

Anggota KPU Kabupaten Bima, Yuddin Chandra Nan Arif mewakili komisioner lainnya menyampaikan rasa bangga dan terimakasih telah dikunjungi Dandim 1608 Bima dan Kapolres Bima Kota beserta jajaran.

“Sebuah kehormatan buat KPU Kabupaten Bima atas kunjungan Bapak Dandim dan Bapak Kapolres serta jajaran. Dengan dukungan pihak keamanan kami yakin pilkada bisa berjalan dengan aman dan damai,” ujar Yuddin.

Ketua Divisi Data dan Informasi KPU Kabupaten Bima ini kemudian memaparkan tahapan apa saja yang sedang berjalan saat ini dan akan dilaksanakan dalam waktu dekat. Setelah itu, secara bergantian, komisioner lainnya menambahkan kegiatan-kegiatan yang melibatkan pihak luar dan mekanisme pelaksanaannya.

“InsyaAllah untuk tahapan-tahapan penting nantinya, KPU Kabupaten Bima akan mengadakan rapat koordinasi khusus melibatkan pihak keamanan. Seperti tahapan pencalonan, kampanye dan debat,” tandas Anggota KPU Kabupaten Bima, Wahyudinsyah. (RED | ADV)

Related

Pemerintahan 4813423442682301201

Posting Komentar

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item