Baru Selesai Dikerjakan, Proyek Wisata Mata Air Tampiro Sudah Hancur

Kondisi Bangunan Proyek Mata Air Tampiro Desa Piong. METEROmini/Dok


KABUPATEN BIMA - Pekerjaan Proyek Pariwisata Mata Air Tampiro di Desa Piong Kecamatan Sanggar, Kabupaten Bima menggunakan APBD Kabupaten Bima melalui Anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) 2020 sebesar Rp.967.600.000 dinilai asal-asalan oleh warga. Dari enam bangunan di selesaikan bulan Juli tersebut, ada beberapa bangunan yang sudah rusak. 

Dari anggaran Ratusan Juta tersebut di bagi Enam Item pekerjaan fisik diantaranya, 
pembuatan ruang ganti dan toilet, pembangunan tempat ibadah, pembuatan Pergolan, pembuatan kios, pembuatan jalur pejalan kaki, Plaza pusat jajanan. Satu bangunan fisik dikerjakan masing-masing satu CV. 

Anggaran Ratusan Juta tiap bangunan itu tentu kualitas pekerjaannya memuaskan. Tapi,  l pekerjaan  Proyek Wisata Mata Air Tampiro, baru satu bulan  dikerjakan sudah ada yang rusak. 

Melihat hasil pekerjaan itu,  salah satu Warga Sanggar Dahlan menilai pekerjaan proyek Wisata Mata Air Tampiro asal jadi.

"Baru satu bulan diselesaikan proyek itu, sudah ada yang hancur. Salah satunya Pembuatan jalur pejalan kaki saat ini sudah hancur, belum lagi beberapa bangunan lain tidak susuai dengan RAB," jelasnya Senin (6/9/2020).

Melihat pembangunan proyek seperti itu,  ia meminta pada Dinas Pariwisata Kabupaten Bima untuk melakukan monitoring pada beberapa pekerjaan fisik yang masih dalam masa pemeliharaan itu. 

"Dinas terkait harus segera turun kelokasi untuk mengecek langsung kondisi pekerjaan, dan kami juga meminta pihak pelaksana untuk memperbaiki kembali pekerjaannya," katanya. 

Dahlan juga menegaskan, jika Dinas maupun pelaksana tinggal diam pada permasalah ini,  Masyarakat Sanggar akan memboikot aset Wisata tersebut. 

"Dinas harus segera bertidak,  kalau tidak warga akan Boikot pekerjaan itu,"tegasnya.

Disisi lain,  Dinas Pariwisata Kabupaten Bima maupun pihak pelaksana masih diupayakan Konfirmasi terkait persoalan ini. (RED)

Related

Kabar Rakyat 8654792988678447787

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item