Kadinkes Kabupaten Bima dan Nakes Positif Covid-19, 2 Puskesmas Ditutup

Tim Gugus Tugas Covid19 Kabupaten Bima, Rifa'i, MAP. METEROmini/Dok


KABUPATEN BIMA - Wabah Covid-19 mengancam Kabupaten Bima,  Hari ini Minggu, 20 September 2020, dikabarkan 8 orang terpapar Virus Covid-19. Delapan pasien itu diantaranya, Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Bima, tenaga kesehatan (Nakes) Kecamatan Woha 3 orang, Nakes Belo 1 orang , Bidan bertugas di Dusun Woro Parado, Pegawai BRI unit Woha,  dan Masyarakat umum. 

8 orang terpapar Virus-19 saat ini, merupakan dari 42 pasien di Swab dikirim oleh Rumah Sakit Umum (RSU) Sondosia Pekan lalu pada tanggal, 15 dan 18 September 2020 lalu.

Tim Gugus Tugas Covid19 Kabupaten Bima, Rifa'i di Konfirmasi oleh Media METEROmini melalui Via selulernya malam ini,  membenarkan Kepala Dinas dan 4 orang tenaga Medis (Nakes) terpapar Covid-19. Namun, Rifa'i,  belum berani memberikan informasi ini,  karena belum menerima rilis resmi dari Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

"Benar pak, cuman kami belum ada Press Release,  kami nggak berani buat berita. Kami tidak berani mendahului Provinsi," jelasnya melalui seluler Minggu (20/9/2020).

Menurutnya, 8 orang yang terpapar Corona tersebut merupakan pasien yang di Swab di Rumah Sakit Umum (RSU) Sondosia pada tanggal, 15 dan 18 September 2020 lalu.

"Dari dua kali Swab pada taggal 15 dan 18 September oleh RSU Sondosia. Dikirim pertama 10 orang, berikutnya 32 orang," katanya. 

Diakuinya,  Dari hasil Swab itu, Kepala Dinas dan beberapa tenaga kesehatan di Kecamatan dan 1 orang Bidan terpapar Covid-19.

"Yang positif pak kadis, Nakes di Woha 3 orang,  Nakes di belo 1 orang, kemudian Bidan di Dusun Woro  Parado satu orang, pegawai BRI unit Woha, dan masyarakat umum," ungkapnya. 

Untuk menghindari penyebaran Virus Covid-19, pelayanan di puskesmas di Kecamatan Woha dan belo sementara waktu di tutup. 

"Puskesmas Belo dan Woha mulai ditutup hari ini," katanya. 

Bertambahnya pasien yang Covid-19 saat ini, Rifa'i  menghimbau kepada seluruh Masyarakat Kabupaten Bima agar tetap mematuhi protokol kesehatan, agar penyebaran virus ini bisa dicegah.

"Tetap taat pada protokol kesehatan,  seperti pakai masker, jaga jarak,  cuci tangan dan tidak berkerumun. Serta makan yg bergizi dan berolahraga, serta minum vitamin untuk ketahan tubuh," pungkasnya. (RED) 

Related

Kabar Rakyat 5653514581933751227

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item