Pemuda Rade Blokir Jalan Tuntut Air Bersih, Pemda Jangan Duduk Diam

Warga Desa Rade Kecamatan Madapangga Blokir Jalan Tuntut Masalah Air Bersih. METROmini/Dok


KABUPATEN BIMA - Kelangkaan Air bersih, sejumlah Pemuda Desa Rada, Kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima melakukan aksi pemblokiran jalan Sabtu 13 September 2020.

Aksi ini dilakukan karena tidak ada kepedulian dari Pemerintah Kabupaten Bima untuk mencarikan solusi terkait kelangkaan Air bersih dihadapi oleh masyarakat setempat setiap musim kemarau seperti saat ini.

Pemuda Desa Rade, Kurniansyah mengatakan, masalah kekurangan Air bersih ini bukan dirasakan oleh warga tahun ini saja. Tapi, persoalan kekurangan air bersih ini dirasakan oleh Masyarakat setiap musim kemarau seperti sekarang. 


"Masalah ini sudah cukup lama, tiap tahun warga tetap kekurangan air bersih. Untuk mencarikan solusi permasalah kekurangan air bersih ini,  Pemerintah Kabupaten apatis menanganinya," jelasnya Sabtu (12/9/2020).

Ditempat yang sama,  Ikram menuding Pemerintah Daerah tidak Pro terhadap warga yang mengeluhkan kekeringan selama ini, buktinya hingga masuk tahun 2020 ini Pemda belum bisa memperhatikan warga yang kekurangan Air bersih. 

"Pemerintah Daerah apatis soal kekeringan di Rade. Buktinya, masalah dirasakan warga saat ini belum ada penanggulangan yang lakukan pemerintah” tuturnya.

Ikram berharap, pada persoalan ini pemerintah jangan duduk diam dengan jeritan warga saat ini. Tapi,  Pemda harus membuat langkah yang nyata agar polemik yang terjadi ditengah Warga saat ini tidak terulang lagi. 

"Pemda harus bisa membuat trobosan untuk mengatasi masalah ini. Kami sebagai Warga berharap Pemda tidak hanya duduk berpaku tangan dan duduk diam tampa memberikan solusi," harapnya. (RED)

Related

Kabar Rakyat 1653026807828073889

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item